Tips Membuat Teh Bunga Mawar yang Tinggi Kandungan Antioksidan, Bisa Pilih Bagian Kelopak dan Kuncup

Tips Membuat Teh Bunga Mawar yang Tinggi Kandungan Antioksidan, Bisa Pilih Bagian Kelopak dan Kuncup

Ilustrasi teh bunga mawar yang tinggi akan kandungan antioksidan.-Foto:tangkapanlayar/jabarekspres.com-

RADARTASIK.COM - Bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk produk kecantikan dan perawatan tubuh, bunga mawar juga bisa diolah menjadi teh.

Teh mawar dapat dikonsumsi karena memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bagian bunga yang dapat diseduh menjadi teh adalah kelopak dan kuncup bunganya.

Merangkum dari berbagai sumber, ternyata di dalam kelopak mawar terkandung beragam nutrisi penting, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalsium, dan zat besi.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Kabupaten Garut Hari Ini Senin 3 Oktober 2022

Tidak hanya itu, kelopak bunga mawar juga tinggi akan fitonutrien, yakni senyawa tanaman yang bersifat antioksidan.

Kalau kamu ingin mengonsumsi minuman bebas kafein, teh mawar bisa pilihan yang tepat. Namun jika Anda ingin membuat teh mawar sendiri di rumah, berikut tips cara membuatnya.

Membuat teh mawar bisa dari dari kelopak bunga yang segar atau sudah dikeringkan. Apabila Anda ingin menggunakan kelopak mawar yang segar, siapkan 2 cangkir kelopak mawar.

Setelah kelopak mawar disiapkan, kemudian rebus dengan 3 gelas (700 ml) air selama 5 menit. Setelah itu, saring airnya dan teh mawar siap dinikmati. Namun, jka Anda ingin membuat teh mawar dari kelopak yang sudah kering, cukup rendam satu sendok makan kelopak dan kuncup mawar ke dalam cangkir berisi air panas selama 10–20 menit.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Kabupaten Pangandaran Hari Ini Senin 3 Oktober 2022

Setelah itu, saring airnya ke dalam wadah yang baru dan teh mawar sudah bisa kamu minum. Apabila teh mawar itu terlalu pahit, Anda boleh menambahkan sedikit madu.

Serta jangan lupa, pastikan juga kelopak bunga mawar yang digunakan untuk teh bebas dari pestisida. Perlu diingat, manfaat teh mawar bisa didapatkan jika anda mengonsumsinya dengan bijak.(jabarekspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: