Ingin Punya Rambut Tebal, Coba Oleskan Minyak Kemiri Sudah Terbukti Ampuh

Ingin Punya Rambut Tebal, Coba Oleskan Minyak Kemiri Sudah Terbukti Ampuh

Minyak kemiri ampuh untuk merawat rambut agar tumbuh tebal.-Foto:tangkapanlayar/genpi.co-

RADARTASIK.COM - Minyak Kemiri merupakan salah satu bahan herbal yang sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Salah satu penggunaan yang sering dijumpai adalah Minyak Kemiri untuk rambut.

Sudah lama minyak kemiri digunakan untuk mempertebal rambut. Manfaat ini pun diteliti pada hewan, hasilnya dipublikasikan dalam jurnal terbitan Jurnal Farmasi dan Ilmu Kefarmasian Indonesia (2019).

Studi ini menemukan bahwa minyak kemiri bisa mempercepat pertumbuhan dan ketebalan rambut karena kandungan asam oleat. Asam oleat merupakan asam lemak yang bersifat Antioksidan

Selain itu, minyak kemiri mengandung senyawa khas tanaman atau fitonutrien, seperti flavonoid dan fenol. Keduanya juga merupakan antioksidan. Sifat antioksidan inilah yang berperan merangsang sekaligus mempercepat Pertumbuhan Rambut.

BACA JUGA:Percepat Identifikasi Korban Tragedi Kanjuruhan, Mabes Polri Turunkan Tim DVI 

Selain itu, kandungan asam linoleat pada minyak kemiri meningkatkan Pembentukan Keratin atau protein penyusun rambut, sehingga rambut pun tumbuh lebih tebal.

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang mengetahui waktu yang diperlukan minyak kemiri agar rambut tumbuh lebat. 

Temuan tahun 2019 di atas melakukan penelitiannya pada kelinci selama 21 hari berturut-turut.

Ada kemungkinan kamu butuh waktu selama itu untuk melihat hasil penggunaan minyak kemiri pada rambut.

BACA JUGA:Sepatu dari Kulit Ceker Ayam Cuma Ada di Bandung, Dibandrol Rp500 Ribuan Saja

Akan tetapi, kamu perlu mengingat bahwa penelitian ini menggunakan minyak dengan partikel yang lebih kecil sehingga lebih mudah diserap. Efeknya pun bisa bekerja lebih cepat daripada minyak kemiri biasa. Oleh karena itu, ada kemungkinan Anda membutuhkan waktu yang lebih lama.(genpi)

Sumber: