Prabowo Lirik RK Jadi Cawapres

Prabowo Lirik RK Jadi Cawapres

Ridwan Kamil bersama Prabowo Subianto dalam sebuah acara pernikahan.-Foto: Twitter/@ridwankamil-

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melirik Ridwan Kamil sebagai Calon Wakil Presiden (Capwres) pada Pemilu 2024.

Pria yang menjabat Menteri Pertahanan RI itu melirik RK —sebutan Ridwan Kamil— sebagai cawapres karena elektabilitas Gubernur Jawa Barat tinggi.

Di sejumlah survei, nama Ridwan Kamil memang konsisten di papan atas. Bersaing ketat dengan tokoh nasional, baik sesama kepala daerah atau menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo. Termasuk, membayangi Prabowo di bursa capres.

Melihat dinamika politik demikian, saat berkesempatan hadir bersama Ridwan Kamil di acara Muktamar Persis di Kabupaten Bandung, Sabtu 24 September 2022, Prabowo tidak sungkan memuji sosok Kang Emil.

BACA JUGA: Beredar Video Fashion Show di Halaman Masjid Agung Ciamis, Ketua DKM Tuntut Panitia Minta Maaf

BACA JUGA: Puan Akrab dengan Cak Imin, Begini Kata Pengamat Politik

”Luar biasa apa yang disampaikan Gubernur Jawa Barat tentang pentingnya persatuan masyarakat Indonesia tadi. Saya lihat Pak Ridwan Kamil ini sudah mulai harus diperhitungkan,” katanya disambut riuh hadirin.

Prabowo mengungkapkan kedatangannya di Muktamar Persis merupakan perintah langsung dari Presiden Jokowi.

”Sebuah kehormatan besar bisa menghadiri muktamar ini. Tadi saya mendengar pidato Pak Gubernur dan Pak Ketum (Persis, red), dua-duanya luar biasa,” puji purnawirawan letnan jenderal TNI tersebut.

Terpisah, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pujian Prabowo atas Ridwan Kamil adalah sinyal pihaknya melirik Ridwan Kamil sebagai pendamping di 2024. Sebab, elektabilitas Ridwan Kamil selama ini cukup diperhitungkan.

BACA JUGA: Model Fashion Show di Halaman Masjid Agung Ciamis Minta Maaf dan Dapat Syarat Ini

BACA JUGA: Alasan Khofifah Masuk Pertimbangan untuk Cawapres PKS dan Gerindra

”Sangat jelas Prabowo sedang menimbang Ridwan Kamil jadi cawapres. Pernyataan itu tentu tak lepas dari posisi RK sebagai gubernur yang saat ini punya elektabilitas lumayan diperhitungkan,” kata Adi kepada wartawan, Minggu 25 September 2022.

Melihat dua hasil survei terbaru dari Poltracking dan Charta Politika, masing-masing akhir Agustus dan pertengahan September 2022, nama Ridwan Kamil memang masuk jajaran elit tokoh politik nasional yang memiliki kans besar menduduki posisi RI 1 maupun RI 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: