Masih di RSJ, Pemakan Kucing dari Bengkulu Bisa Lepas dari Jerat Pidana

Masih di RSJ, Pemakan Kucing dari Bengkulu Bisa Lepas dari Jerat Pidana

Rahmat Dani, pelaku yang menyembelih, masak dan makan kucing saat ditahan di Polres Bengkulu Utara. -Bengkuluexpress-

BENGKULU, RADARTASIK.COMRahmat Dani, mahasiswa pemakan kucing dari Bengkulu sebaiknya tidak terkena jeratan hukum.

Dani saat ini masih berada di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) untuk diobservasi kejiwaannya. 

Meskipun sudah ditetapkan tersangka, namun jika nantinya hasil pengecekan kejiwaan RSKJ menyatakan jika tersangka memiliki gangguan kejiwaan, maka perkara hukumnya bisa ditutup dan tersangka tidak dapat dihukum.

Orang yang melakukan suatu perbuatan sedangkan pada saat melakukan perbuatan orang tersebut menderika sakit berubah akalnya atau gila, maka perbuatan tersebut tidak dapat dimintai pertanggungjawaban kepadanya dan orang tersebut tidak dapat dihukum, menurut Pasal 44 KUHPidana. 

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Hari Ini: 5 Orang Tewas, 7 Luka-Luka Setelah Minibus Tabrak Truk dari Belakang

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy P Wardhana, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Teguh Ari Aji, S.IK, MM menuturkan jika saat ini tersangka masih diobservasi di RSKJ Bengkulu.

“Kita menunggu keputusan dari penilaian dokter RSKJ terkait dengan kondisi kesehatan jiwa tersangka. Baru nantinya akan kita tentukan langkah hukum berikutnya,” kata Kasat Reskrim AKP. Teguh Ari Aji, S.IK, MM.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan keluarga untuk membawa tersangka ini ke RSKJ. Memastikan kondisi kesehatannya dan memang disetujui keluarga. Kita menentukan arah penyidikan nantinya setelah terbit keterangan dokter,” lanjut Kasat dikutip dari oganilir.co.

Sebelumnya, Rahmat Dani, pemuda berusia 26 tahun yang videonya viral setelah menyembelih dan memasak dan makan kucing untuk sarapan membuat pengakuan mengejutkan.

BACA JUGA:Kritik Program Penggalihan Kompor Elpiji ke Kompor Listrik, Mulan Jameela Panen Pujian dari Emak-emak

Saat mengunggah konten, Dani mengaku menyembelih dan memasak kucing merupakan pengalaman pertamanya.

"Ini pengalaman saya menyembelih kucing selama saya hidup, saya akan lanjutkan untuk memasaknya," kata Dani dilansir dari oganilir.disway.id.

Dani kemudian membersihkan daging kucing yang disembelihnya di kamar mandi, sebelum memasaknya. 

"Kalau mau lihat video waktu saya membedah lihat di instagram saya @danirahmat.01 (emot tangan) Saya ucapkan terima kasih," lanjut Dani dalam unggahannya terseut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oganilir.co