Segudang Manfaat Mangga Muda, Salah Satunya Bikin Langsing

Segudang Manfaat Mangga Muda, Salah Satunya Bikin Langsing

Ilustrasi Buah mangga. -Foto : Ricardo / JPNN-

RADARTASIK.COM – Tidak banyak orang yang suka mengonsumsi mangga muda karena rasanya yang asam dan kadang membuat gigi ngilu.

Namun, mangga muda sebenarnya ampuh untuk mengobati sejumlah penyakit mematikan karena mengandung zat besi dan lebih dari 80 persen kebutuhan magnesium dan kalsium setiap hari menurut penelitian.

Mangga muda juga dapat menurunkan kelebihan berat badan atau obesitas.

Obesitas terjadi akibat penumpukan lemak yang berlebihan akibat ketidakseimbangan asupan energi (energy intake) dengan energi yang digunakan (energy expenditure) dalam waktu lama. 

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Air Hangat, Upayakan Diminum Pagi Hari

Seorang dokter biasanya akan menyarankan bahwa seseorang mengalami obesitas jika memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang tinggi.

BMI adalah alat yang digunakan dokter untuk menghitung apakah seseorang memiliki berat badan yang sesuai untuk usia, jenis kelamin, dan tinggi badannya. 

Memiliki BMI antara 25 dan 29,9 menunjukkan bahwa seseorang membawa kelebihan berat badan, jika BMI mereka 30 atau lebih dianggap mengalami obesitas.

BACA JUGA:Mengapa Usia Pasien Serangan Jantung di Indonesia Lebih Muda dari AS, Eropa dan Jepang, Ini Jawabannya

Sedangkan cara menghitung BMI sangat mudah, contohnya jika memiliki berat badan 80 kilogram dan tinggi 1,75 m (175 centimeter). 

Pertama, kalikan tinggi badan dalam kuadrat: 1,75 x 1,75 = 3,06, selanjutnya hasilnya dibagi dengan berat badan: 80/3,06 = 26,1.

Seseorang yang memiliki obesitas dapat meningkatkan risiko mengembangkan  penyakit radang sendi dan beberapa jenis kanker .

Dikutip dari SUMEKS.CO, berikut segudang manfaat makan mangga muda dilansir laman Genpi.co.

1. Mencegah Asam Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co