Mobil Dilarang Melewati Jembatan Ciloseh Jalan Ahmad Yani Kota Tasik, Hindari Jalur Simpang Lima

Mobil Dilarang Melewati Jembatan Ciloseh Jalan Ahmad Yani Kota Tasik, Hindari Jalur Simpang Lima

Petugas Satuan Lalu Lintas saat menutup akses roda empat menuju Jembatan Ciloseh di Jalan Ahmad Yani, Kamis 22 September 2022 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kendaraan seperti bus, truk, mobil atau roda empat lainnya mulai kemarin sore resmi dilarang melintasi Jembatan Ciloseh atau Blok Jagal di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso mengatakan, berdasarkan surat rujukan dan pemberitahuan dari PUTR bahwa kendaraan yang bisa melintasi jembatan itu hanya untuk jenis kendaraan roda dua.

"Maka kami sosialisasikan juga kepada masyarakat yang akan melewati Jembatan Jagal, mohon kiranya dalam keadaan seperti ini karena pondasi kanan longsor serta terkikis mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas," paparnya, Kamis 22 September 2022.

"Jadi mulai kemarin sore sudah diinstruksikan kepada anggota dan juga dipasang plang hanya diperbolehkan kendaraan roda dua saja melewatinya," sambungnya.

BACA JUGA:Jembatan Ciloseh Jalan Ahmad Yani Tutup Total? Berikut Penjelasan Gamblang Kasat Lantas

BACA JUGA:Retakan Jalan di Jembatan Ciloseh Tasikmalaya Bertambah, Arus Lalin Diusulkan Ditutup Total

Untuk roda empat seperti truk, bus dan mobil tak bisa lagi melintasi jembatan tersebut. Berdasarkan informasi PUTR, sabung Kasat lantas, semakin hari pondasi jembatan tersebut semakin terkikis.

"Jadi kami khawatir terjadi longsor ataupun jembatannya patah (ambruk, Red). Sampai selesai diperbaiki PUTR atau kembali normal baru dibuka lagi," terangnya.

Sementara itu, tambah dia, pihaknya menjalankan penutupan ini sesuai arahan surat dari PUTR. Dengan kondisi ini memang arus lalin terjadi penumpukan di Simpang Lima Kota Tasikmalaya. 

"Makanya petugas kami disiagakan tiap pagi, siang dan sore. Tapi masyarakat harus mengerti ini demi keselamatan daripada ketika lewat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: