Luis Milla Ucapkan Selamat kepada Shin Tae-yong, Bahagia 2 Pemain Muda Persib Bagus di Timnas U-20

Luis Milla Ucapkan Selamat kepada Shin Tae-yong, Bahagia 2 Pemain Muda Persib Bagus di Timnas U-20

Luis Milla-Foto: ofisial Persib-

Revolusi Taktik Shin Tae-yong Kandaskan Vietnam 3-2

Sebelumnya, revolusi taktik Shin Tae-yong membuahkan hasil. Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Tadi malam, Minggu, 18 September 2022, Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Vietnam 3-2.

Kemenangan tadi malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, menjadi yang pertama bagi Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong selalu gagal menundukan Vietnam di ajang kompetisi apa pun. 

Kemengan Indonesia atas Vietnam sangat dramatis. Vietnam sempat melakukan comeback, namun berhasil dibalas timnas U-20 untuk meraih kemenangan.

Kemenangan 3-2 atas Vietnam itu membuat Indonesia memuncaki klasemen akhir dengan nilai sempurna 9 dengan mengalahkan ketiga lawannya.

Sedangkan Vietnam harus menunggu hasil dari grup lain untuk mengambil jatah satu dari lima runner-up terbaik supaya bisa merebut tiket ke Uzbekistan.

Ya, Timnas Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 usai di pertandingan terakhir kualifikasi grup F mengandaskan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam.

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut menjadi juara grup mengoleksi nilai sembilan dari tiga kali kemenangan yang otomatis tercatat sebagai salah satu kontestan Piala Asia 2023 yang digelar di Uzbekistan.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82 dan Rabbani Tasnim menit ke-85.

Dua gol dari Vietnam masing-masing dicetak oleh Nguyen Thanh Nhan menit ke-66 dan gol bunuh diri Ferrari menit ke-79.

Di menit-menit awal, Indonesia tampil menggebrak dan berusaha memberikan tekanan kepada Vietnam. 

Satu peluang emas tuan rumah tercipta menit ke-4 oleh Ronaldo Kwateh, namun sodorannya masih dimentahkan kiper Cao Vin Binh.

Didukung puluhan ribu suporter yang memadati stadion, Ferrari dan kawan-kawan berupaya membuka peluang melalui kedua penyerang sayapnya, namun belum membahayakan gawang Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: