Persiapan Menghadapi Persija Jakarta, Pemain Persib Genjot Kebugaran dan Variasi Latihan

Persiapan Menghadapi Persija Jakarta, Pemain Persib Genjot Kebugaran dan Variasi Latihan

Penyerang Persib Ciro Alves bersama para asisten pelatih saat latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. Foto: offisial Persib--

BANDUNG, RADARTASIK.COM — Menghadapi el clasico Indonesia melawan Persija Jakarta nanti 2 Oktober 2022, Persib saat ini mematangkan persiapan.

Para pemain Persib mulai berlatih lagi. Sebelumnya, mereka diliburkan 3 hari.

Ciro Alves dkk kini mendapatkan latihan dengan porsi tinggi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 20 September 2022. 

 “Latihan ketahanan fisik ini tentu sangat penting untuk tim. Pemain harus tetap pada levelnya,” ujar pelatih Persib, Luis Milla dilansir dari situs ofisial Persib.

“Saya lihat semuanya menjalani latihan dengan sangat baik hari ini,” kata pelatih berpaspor Spanyol tersebut seusai sesi latihan,” ujarnya.

Luis Milla juga akan selalu memberikan variasi dalam setiap sesi latihan agar tetap membuat para pemain bersemangat.

“Bukan selalu soal latihan fisik. Tim pelatih di sini harus membuat program latihan yang bisa diterima dan dipahami dengan baik oleh semua pemain. Ini tentunya sangat penting untuk performa tim di pertandingan,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Sebelumnya, lolosnya timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 pada 2023 di Uzbeskistan membuat pelatih Persib, Luis Milla ikut bahagia.

Kebahagiaan Luis Milla karena ada dua punggawa Persib, Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang tergabung dalam skuad Timnas U-20 asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong itu.

Luis Milla sangat senang karena Kakang Rudianto dan Robi Darwis turut memberikan kontribusi untuk meloloskan Garuda Nusantara ke ajang bergengsi tersebut.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas lolos. Saya selalu senang jika ada pemain di klub bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain,” kata Milla, Selasa 20 Oktober 2022 dilansir dari situs Persib.

Luis Milla pun berharap pengalaman Kakang Rudianto dan Robi Darwis serta pemain yang lainnya bersama Timnas mampu memberikan efek positif bagi Persib.

“Pengalaman dan level tinggi bersama Timnas akan meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang pemain. Ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: