Profil Komisaris dan Direksi Baru Pertamina

Profil Komisaris dan Direksi Baru Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perubahan susunan komisaris dan direksi PT Pertamina (Persero).-Pertamina-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perubahan susunan komisaris dan direksi PT Pertamina (Persero).

Perubahan komisaris dan direksi Pertamina dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin, 19 September 2022.

Dalam susunan komisaris baru ada nama Rida Mulyana. Sedangkan dalam susunan direksi baru ada nama Erry Widiastono, dan Atep Salyadi Dariah Saputra.

Erry Widiastono ditetapkan sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur. Sementara Atep Salyadi Dariah Saputra sebagai Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU).

BACA JUGA: Kejari Geledah KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya, Ini Kasusnya

Susunan komisaris dan direksi baru Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-198/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina dan Nomor: SK-199/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Perseroan) PT Pertamina yang ditandatangani pada Senin, 19 September 2022.

Profil Rida Mulyana

Rida Mulyana merupakan sosok sangat kental sebagai pimpinan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

Saat ini, ia masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

BACA JUGA: Anies Foto Bareng AHY, Netizen: Diapit Tiga King Maker

Sebelum itu, Rida pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal EBTKE dan Direktur Jenderal Kelistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Profil Erry Widiastono

Erry merupakan sosok yang sudah dikenal di lingkungan Pertamina Group. Karena, sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina International Shipping (PIS) pada 13 Juni 2020.

Sebelumnya, Erry juga pernah menduduki posisi sebagai Senior Vice President for Shipping PT Pertamina (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: