Menegangkan! Momen Bastianini ‘Bayar Utang’ kepada Bagnaia di MotoGP Aragon

Menegangkan! Momen Bastianini ‘Bayar Utang’ kepada Bagnaia di MotoGP Aragon

Enea Bastianini siap tampil di balapan GP Aragon. Foto: Gresini Racing --

ARAGON, RADARTASIK.COM – Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini mengasapi pembalap utama Ducati (Lenovo) Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon, Minggu 18 September 2022 malam WIB. 

Kemenangan Bastianini ini sekaligus ‘menebus utang’ kepada Bagnaia di seri sebelumnya, yakni MotoGP San Marino.

Adegan di MotoGP Aragon ini mirip ketika keduanya duel di MotoGP San Marino. Di San Marino, Bagnaia menang dan berhasil masuk garis finis nyaris bersamaan dengan Bastianini.

"Sangat indah buat saya memenangi GP di sini. Saya berusaha mengikuti Pecco (Bagnaia) sepanjang balapan. Saya tahu dia cepat, tetapi saya juga tahu ada kesempatan," kata Bastianini kepada awak MotoGP setelah race. 

BACA JUGA:Enea Bastianini Bakal Tampil Menyerang di MotoGP Aragon

Bastianini memastikan kemenangan keempatnya di MotoGP 2022 (Qatar, Amerika Serikat, Prancis, dan Aragon). Dia pada musim depan bakal bergabung dengan Pecco Bagnaia di tim utama Ducati.  

"Saya memanfaatkan kesempatan di lap terakhir. Saya tahu, saya bisa. Jadi, sampai jumpa di Jepang (seri berikutnya)," tutur Bastianini.

Pecco Bagnaia pun gagal meraih kemenangan beruntunnya (lima kali) dalam satu musim MotoGP. Hal ini belum bisa menyamai rekor Marc Marquez. 

Akhir dramatis di MotoGP Aragon ini melengkapi awal yang juga dramatis. 

BACA JUGA:Quartararo Ketar-ketir? Berharap Comeback Marquez Meladeni Bagnaia di Aragon

Sebelumnya, di awal race terjadi insiden.  Fabio Quartararo, Takaaki Nakagami, dan Marc Marquez harus keluar dari balapan. 

Berikut 10 Besar MotoGP Aragon 2022 

1. Enea BASTIANINI 41:35.462 

2. Francesco BAGNAIA +0.042 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com