Bulat, Pengurus dan Kader Partai Demokrat Jawa Barat Kompak Usulkan AHY Maju di Pilpres 2024

Bulat, Pengurus dan Kader Partai Demokrat Jawa Barat Kompak Usulkan AHY Maju di Pilpres 2024

Salam komando Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto bersama anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nuryakin, Kamis, 15 September 2022. Foto: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM — Pengurus dan kader Partai Demokrat Jawa Barat memberikan dukungan dan usulan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk tampil di Pilpres 2024.

Menurut Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nuryakin usulan agara AHY ikut dalam Pilpres 2024 disuarakan dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Hilton Convetion Center (JHCC), Kamis 15 September 2022. 

Pada momen penting tersebut Demokrat Jabar dan jajaran kompak mengusulkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk tampil di Pilpres 2024. 

Menurut H Cecep Nuryakin, mengusung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono di Pilpres 2024 adalah mimpi dan harapan terbesar seluruh kader Partai Demokrat di Indonesia. 

BACA JUGA: Setelah Gagal Cirebon, Sekarang Giliran Pemuda 21 Tahun di Madiun Ditangkap Tim Cyber Diduga Hacker Bjorka

“Kita ketahui bersama Mas AHY adalah ikon milenial dan ikon perubahan yang harus kita dukung untuk tampil dan menang di Pilpres 2024. Saya yakin Mas AHY akan mendapatkan tempat yang luas di Pemilu 2024,” katanya kepada radartasik.com, Kamis 15 September 2022.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengatakan, aspirasi utama yang hendak disampaikan adalah mengusulkan agar Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju dalam kontestasi Pilpres 2024. 

“Kami menyampaikan aspirasi seluruh kader Jawa Barat meminta agar Mas AHY mengikuti kontestasi Pilpres 2024," kata Anton.

Demokrat Jawa Barat menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada AHY sebagai ketua umum dan akan tunduk patuh terhadap seluruh keputusan Rapimnas. 

BACA JUGA: Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Relawan Ganjaris Setelah Diduga Hina Ustazah Imaz

Menurut Anton, sosok AHY sangat tepat untuk diusung menjadi pemimpin nasional pada Pilpres 2024. Karena menurutnya, AHY memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang mumpuni. 

"Jawa Barat mengusulkan tunggal Mas AHY, tidak ada calon lain. Adapun pasangannya itu kami percayakan kepada Majelis Tinggi Partai (Demokrat)," tegas Anton.

Aspirasi lain yang akan disampaikan Partai Demokrat Jawa Barat adalah mengusulkan agar pemerintah segera membatalkan kenaikan harga BBM, karena kenaikan harga BBM memberatkan perekonomian rakyat. 

BACA JUGA: Tinggi Serat, Kacang Edamame Ampuh Kendalikan Kolesterol hingga Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: