Dua Pembalap Rally Motorcycle Indonesia Siap Berkompetisi di Ajang Internasional Rimba Raid Malaysia

Dua Pembalap Rally Motorcycle Indonesia Siap Berkompetisi di Ajang Internasional Rimba Raid Malaysia

Rimba Raid Team Indonesia akan turun balapan di Rally Motorcycle di Malaysia-Istimewa/7gear---

JAKARTA, RADARTASIK – Dua pembalap Indonesia akan andil dalam ajang rally internasional Rimba Raid Taman Negara Malaysia pada tanggal 23-25 September 2022 mendatang.

Kesiapan mengikuti ajang balapan Rally Motorcycle di Malaysia ini terungkap saat acara pameran otomotif Otobursa Tumplekblek 2022, Rimba Raid Team Indonesia yang resmi diluncurkan di booth 7gear, pekan kemarin, Minggu 4 September 2022.

Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) merupakan satu-satunya tim rally yang akan mewakili Indonesia dengan anggota tim yakni: Adet Vriono dan Rial Hamzah.

RRTI akan berkompetisi pada ajang event rally internasional Rimba Raid Taman Negara Malaysia yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015.

BACA JUGA: New Xpander Cross Diperkenalkan Mitsubishi di GIIAS 2022, Usung Tema Life’s Adventure Park

Pada penyelenggaraan tahun ini diikuti peserta dari berbagai negara di antaranya meliputi negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Eropa, China, Canada dan New Zealand. 

“Target kami berdua adalah turut berpartispasi mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dan berharap bisa masuk finih 5 besar,” ujar Adet.

Untuk mencapai 5 besar, Adet mengungkapkan strateginya berbekal pengalamannya pada tahun 2019 yaitu dengan menjaga kontrol motor, kontrol body, dan konsisten menghemat waktu serta penggunaan aksesori motor yang sesuai.

“Pada tahun ini merupakan event Rimba Raid yang kedua kalinya kami ikuti, kali ini kami mengikuti kompetisi di kelas kelas B dan C. Kelas B yang saya ikuti ini khusus untuk kelas motor 250-900 cc dua silinder sedangkan untuk kelas C yang akan diikuti Adet Vriono untuk motor 250-900 cc single silinder,” terang Hamzah.

Meskipun mewakili Indonesia di ajang internasional, mereka merupakan tim privateer menggunakan sepeda motor Honda dan Kawasaki yang sudah dimodifikasi sesuai regulasi yang dizinkan seperti penggunaan kelengkapan kompetisi di medan off road.

BACA JUGA:CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Semakin Bergaya

Adet akan memacu Honda CRF Rally Indonesia keluaran 2017 yang telah dilakukan sentuhan pada mesin menjadi 300 cc, suspensi belakang Ohlins, kaki kaki dan set up suspensi depan spesial racikan dari tim Syndicate Motor Indonesia.

Sedangkan Rial Hamzah akan menjadi pengendara Kawasaki Versys X250 yang juga telah dilakukan set up pada mesin, komponen kaki-kaki dan perlengkapan adventure.

“Untuk kelengkapan keamanan ketika motor teguling atau terjadi insiden, kedua motor telah dilengkapi aksesoris crashbar sytem produk Coriaz Motoadventure,” jelas Hamzah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: