Saat Kecelakaan, Mobil Dikemudikan Sopir Cadangan, Berikut Nama 14 Korban

Saat Kecelakaan, Mobil Dikemudikan Sopir Cadangan, Berikut Nama 14 Korban

Kondisi Toyota Hiace yang menabrak pantat truk trailer di Tol Batang-Semarang, Senin 5 September 2022.-Foto: Dok Polda Jateng-

BATANG, RADARTASIK.COM – Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroh menjelaskan kasus kecelakaan di Tol Batang-Semarang yang menewaskan 7 orang tadi pagi.

Kombes Pol Agus mengatakan sopir Toyota Hiace bernopol W 7202 NA ada dua orang. Satu utama dan satu cadangan. Pada saat kejadian, kemudi dipegang oleh sopir cadangan.

”Jadi ada dua sopir, satu cadangan saat ini masih dalam perawatan, sedangkan sopir aslinya meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kecelakaan itu,” ungkapnya seperti dikutip dari radarpekalongan.co.id, Senin 5 Agustus 2022.

Kombes Pol Agus menjelaskan pada saat kejadian Hiace Nopol W 7202 NA tengah melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya.

BACA JUGA: Innalillahi, 7 Orang Tewas di Tol Semarang-Batang setelah Hiace Sruduk Trailer

Pada saat itu, mobil membawa 14 orang terdiri dari 2 sopir dan 12 penumpang. Akhirnya, mobil mengalami kecelakaan di KM 375 A Tol Batang-Semarang. Kecelakaan itu menyebabkan 7 orang meninggal dan 7 lainnya mengalami luka-luka.

”Pada saat kejadian, kemudi dipegang sopir cadangan yang saat ini sedang dalam perawatan dan belum bisa kita mintai keterangan,” kata dia.

Untuk kepentingan penyelidikan sendiri, pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan dengan metode manual dan menggunakan traffic accident analysis.

”Tadi pagi, saya ikut memimpin langsung olah TKP, dan hasil olah sedang dikaji kembali. Hasilnya nanti akan disimpulkan penyebab kecelakaan itu, apakah kecepatan tinggi, mengantuk, atau mungkin kondisi kendaraan,” katanya.

BACA JUGA: Nama 13 Korban Kecelakaan di Tol Batang-Semarang Hari Ini

”Saat ini seluruh data dan keterangan masih dalam pendalaman dan nantinya baru ditentukan tersangka,” jelas tutur Agus Suryonugroho.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.25 WIB itu bermula saat Toyota Hiace bernopol W 7202 NA melaju dari arah Barat menuju Timur (Batang ke Semarang) di jalur kanan.

Pada saat memasuki lokasi kejadian di KM 375 masuk wilayah Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, tiba-tiba Hiace oleh ke lajur kiri. Pada saat bersamaan di depannya ada truk trailer Nopol L 8835 US yang melaju searah.

Kuatnya benturan pada kejadian itu menyebabkan Hiace hilang kendali dan melaju keluar dari jalur tol dan baru terhenti setelah masuk ke parit di sisi jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: