Wali Kota Tasik Lantik dan Sumpah 979 ASN di Lapangan Bale Kota, Yusuf: CPNS Jangan Banyak Menuntut

Wali Kota Tasik Lantik dan Sumpah 979 ASN di Lapangan Bale Kota, Yusuf: CPNS Jangan Banyak Menuntut

Sebanyak 979 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya yang terdiri dari 267 PNS dan 712 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), diambil sumpah jabatan fungsional di halaman Bale Kota, Senin 05 September 2022. Foto: rezza rizal--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebanyak 979 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya yang terdiri dari 267 PNS dan 712 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), diambil sumpah jabatan fungsional di halaman Bale Kota, Senin 05 September 2022. 

Prosesi pengambilan sumpah ini dibarengi penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pemberian pensiun untuk 39 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, pelantikan ini adalah para pejabat fungsional yang kemarin sudah diangkat dari CPNS maupun PPPK.

BACA JUGA: Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Memblokade Jalan di Alun-alun Singaparna, Tasik Lalu Bergerak ke DPRD

"Karena kalau belum dilantik, dia belum bisa beroperasi. Jadi harus titi mangsanya sejak tanggal pelantikan. Kemarin dengan waktu yang sangat sibuk, mengumpulkan orang sebanyak itu adalah hal yang sulit," terangnya.

Namun Muhammad Yusuf bersyukur, pelantikan yang dihadiri hampir seribuan pegawai tersebut dapat dilakukan di halaman Bale Kota.

"Kini mereka sudah bisa beroperasi. Kebanyakan menjadi guru, petugas rumah sakit, dan lain sebagainya. Yang paling banyak memang di guru," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti Harga BBM, Sembako di Pasar Singaparna, Tasik Bergerak Naik, Bagi Masyarakat Kecil Naik Rp 1.000 Berat

Muhammad Yusuf berharap mereka yang dilantik hari ini dapat bekerja dengan baik saat menjalankan tugasnya. Apalagi, mereka yang dilantik ini mayoritas berjiwa muda.

"Kita berharap kinerjanya juga lebih baik. Supaya anak-anak kita menjadi anak yang cerdas. Karena ke depan kita harus banyak perubahan ke arah lebih baik untuk masa depan Kota Tasikmalaya," harapnya.

Muhammad Yusuf pun berpesan, kepada mereka yang dilantik ini agar tak banyak menuntut. Karena semua regulasi seorang PNS telah diatur.

BACA JUGA: Nama dan Foto Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Dicatut Pelaku Penipuan, Modusnya Galang Donasi

"Tong hoyong jadi CPNS kalau banyak menuntut. Harus nurut yah terhadap aturan pemerintah. Kita di daerah juga nurut ke yang di pusat," pesannya. 

Sedangkan kepada para PNS yang pensiun, Muhammad Yusuf pun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama masa menjalankan tugas sebagai PNS di lingkungan Pemkot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: