Per Orang Tarif Bus Jawa-Sumatera Sementara Naik sampai 100 Ribu

Per Orang Tarif Bus Jawa-Sumatera Sementara Naik sampai 100 Ribu

Suasana Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.-Bambang Dwi Atmodjo---disway.id

JAKARTA, RADARTASIK – Kenaikan tarif transportasi bus mulai terjadi per Minggu 4 September 2022. Termasuk jasa pengiriman barang mulai mengalami kenaikan. 

Kenaikan tarif ini seiring naiknya harga BBM subsidi jenis solar. Besaran kenaikan harga tiket bus tujuan ke Sumatera dari Jakarta mencapai Rp50 ribu bahkan ada PO di antaranya yang sudah menaikan tarif sampai Rp100 ribu.

Pengurus PO Eva Star Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur menyatakan, harga solar saat ini menyentuh 6.800 per liter sehingga para perusahaan bus harus memutar otak.

BACA JUGA:BBM Naik, Organda Kabupaten Tasikmalaya Siap Naikan Tarif Angkutan dan Unjuk Rasa

“BBM jenis solar kan naik, otomatis tarif akan naik juga ya, saya sudah berkumpul dengan manajemen pada jam 9 malam, memutuskan untuk menaikan tarif 50 ribu per orang ini sifatnya untuk sementara,” ujar Redi, Agen Po Bus.

Saat ini tiket Jawa-Sumatera mengalami kenaikan sampai Rp50 ribu/penumpang.

“Iya naik sampai 50 ribu per orang, misalnya tiket bus Jakarta-Padang yang sebelumnya 550 ribu jadi 600 ribu, untuk Jakarta – Palembang dari 325 ribu jadi 375 ribu,” ujarnya.

Ia mengklaim penumpang setianya tidak mempermasalahkan kenaikan harga tiket ini, tapi penumpang lain ada juga yang protes dengan kenaikan tarif ini.

BACA JUGA:Tanya-Jawab Pendaftaran BBM Bersubsidi: Kuota Tiap Hari hingga Non-Kendaraan

“Kalo penumpang setia kami tidak protes dengan kenaikan tarif bus dia ikutin aja harganya berapa, tapi ada juga yang protes kenapa naiknya lumayan tinggi,” ujarnya.

Menurut Redi, kenaikan tarif Rp50 ribu hanya untuk sementara waktu, tapi ada juga PO lain yang menaikan tarif sampai Rp100 ribu per orang.

“Iya untuk sementara kenaikan tarif 50 ribu per orang, saya masih nunggu rilis harga terbaru dari manajemen, tapi disini PO yang lain ada yang menaikan tarif hingga 100 ribu per orang,” katanya.

Oleh karena itu, tidak hanya tarif bus yang naik, tarif jasa pengiriman barang juga mengalamai kenaikan tarif pada hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: