APBD Ciamis Masih Didominasi Belanja Pegawai

APBD Ciamis Masih Didominasi Belanja Pegawai

MENGIKUTI. Para ASN Kabupaten Ciamis fokus mengikuti kegiatan bimbingan teknis evaluasi kelembagaan di Aula Setda Ciamis, Kamis (1/9/2022).--Dokumen Radar Tasikmalaya

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Untuk mewujudkan pemerintahan yang good governance, Pemerintah Kabupaten Ciamis terus melakukan upaya penyempurnaan reformasi birokrasi.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan perubahan penataan organisasi. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang saat  membuka kegiatan bimbingan teknis evaluasi kelembagaan Pemerintah Kabupaten Ciamis di Aula Setda Ciamis, Kamis 1 September 2022.

BACA JUGA:Adik Kandung Tembak Mati Sang Kakak, Korban Bersimbah Darah, Sempat Berlari Minta Bantuan Warga

Tatang menyampaikan, adanya berbagai perubahan yang begitu dinamis di era modern, dalam lingkungan kelembagaan baik nasional maupun global membawa konsekuensi logis terhadap tatanan kelembagaan pemerintah. 

“Salah satunya penyederhanaan birokrasi, karena pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,” katanya.

Penyederhanaan birokrasi menjadi bagian respons dari Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan melakukan perampingan struktur organisasi dan mengalihkan jabatan struktural ke fungsional. 

BACA JUGA:Pemkot Tasikmalaya Kebut Target Pembangunan Jangka Menengah Daerah

Hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Bupati Ciamis Nomor 23 Tahun 2021 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Ciamis tahun 2020-2024. 

“Arahnya agar mengoptimalkan struktur organisasi untuk mewujudkan tata kepemerintahan yang baik, yang memberikan pelayanan secara efektif, efeisien dan akuntabel kepada masyarakat,” lanjutnya.

Agar sumber daya manusia paham, maka diikutsertakan dalam kegiatan Bimtek ini dengan harapan akan dapat menciptakan struktur organisasi yang mampu beradaptasi secara responsif maupun antisipatif terhadap tuntutan perubahan lingkungan.

BACA JUGA:Disnaker Kota Tasikmalaya Gelar Job Fair 2022, Sediakan 1.049 Lowongan Pekerjaan

“Kami tidak ingin evaluasi kelembagaan ini tidak hanya sebatas pemenuhan bukti dokumen dan pencapaian angka-angka semata. Namun harus benar-benar dijadikan acuan untuk memperbaiki menyesuaikan dan menyempurnakan kondisi kelembagaan Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis Nanang Permana SH mengatakan, total realisasi belanja Pemerintah Kabupaten Ciamis tahun 2021 sebesar Rp 2,706 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: