Adik Tembak Mati Kakaknya, Diperintah Sang Ayah, Direncanakan di Bogor

Adik Tembak Mati Kakaknya, Diperintah Sang Ayah, Direncanakan di Bogor

Dirto dan Tarwad, tersangka pembunuh Casbari digelandang di Polres Tegal, Kamis 1 September 2022.-Foto: Hermas Purwadi/radartegal.com-

TEGAL, RADARTASIK.COM – Dirto (34) yang menembak mati kakaknya, Casbari (40) akhirnya ditangkap Polres Tegal pada Rabu 31 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB.

Dirto ditangkap saat bersembunyi di Masjid Al Barokah Pedukuhan Patuguran Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Vonny Farizky SIK MH mengungkapkan pelaku penembakan berhasil diringkus.

”Pelaku melakukan penembakan karena diperintah ayahnya, Tarwad (55), yang kesal dengan anak sulungnya itu,” katanya, Kamis  1 September 2022.

BACA JUGA: Adik Tembak Mati Kakak dari Belakang, Kronologinya Begini

”Kekesalan inilah yang memicu Tarwad (55) menyuruh anak bungsunya untuk membunuh korban,” jelasnya.

Selain menangkap Dirto, polisi pun menangkap sang ayah usai mendengar pengakuan pelaku. Tarwad diringkus saat hendak menanyakan keberadaan korban di Mapolres Tegal.

”Jadi semasa hidupnya korban dianggap selalu membuat susah orang tuanya. Di antaranya korban sering meminta uang secara paksa kepada orang tuanya,” ungkap kapolres.

Bahkan, kata kapolres, korban pernah melakukan kekerasan fisik kepada ibunya. ”Tindakan itu dilakukan karena permintaannya tidak terpenuhi dan kejadian ini berulang kali dilakukan korban,” tambahnya lagi.

BACA JUGA: Jika BBM Naik, Pengemudi Ojol Tuntut Tarif Juga Naik

Tarwad dan Dirto merencanakan menghabisi nyawa korban sejak, Minggu 28 Agustus 2022, di rumah kontrakan mereka di Citereup, Bogor. Keduanya berencana menghabisi nyawa korban menggunakan senapan angin.

Tarwad pun memberikan uang sebesar Rp6.000.000 kepada Dirto untuk membeli senapan angin.

”Tersangka Dirto pada, Minggu malam sekitar pukul 22.00 WIB pulang ke Desa Pedeslohor untuk melaksanakan rencana pembunuhan yang telah dirancang bersama ayahnya,” jelas kapolres.

Sebelum sampai ke Tegal, Dirto mampir ke Bumiayu pada Senin 29 Agustus 2022 sekitar pukul 08.00 WIB  untuk membeli senapan angin. Senapan angin modifikasi tersebut dibeli seharga Rp4.500.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radartegal.com