Honda Kolaborasi dengan LG Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik, Kapasitas Produksi 40GWh Per Tahun

Honda Kolaborasi dengan LG Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik, Kapasitas Produksi 40GWh Per Tahun

Ilustrasi pembuatan baterai mobil listrik dari Honda yang berkolaborasi dengan LG.-Foto:tangkapanlayar/disway.id-

RADARTASIK.COM - Honda semakin serius dalam pengembangan kendaraan listrinya. Hal ini terlihat saat Honda rangkul LG bangun pabrik baterai mobil listrik dengan kapasitas produksi mencapai 40GWh per tahunnya.

Dalam kerjasama yang bernilai 4,4 juta dolar Amerika ini direncanakan pabrik baterai mobil listrik akan dibangun di Amerika Serikat.

Rencannya pabrik baru ini nantinya akan memproduksi jenis baterai pouch-type yang akan disuplai untuk pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara.

BACA JUGA:Empat Sekawan

Hal ini untuk menjawab kebutuhan permintaan mobil listrik yang terus meningkat di wilayah itu.

Honda mengungkapkan banwa pabrik tersebut akan mulai dibangun pada awal tahun 2023 mendatang dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir tahun 2025.

Youngsoo Kwon selaku CEO LG Energy Solution mengatakan bahwa kerjasama ini tentunya akan meningkatkan trend akan kendaraan listrik yang terus berkembang di Amrika Utara.

BACA JUGA:Survei Poltracking: Capres Ridwan Kamil Ungguli Erick Thohir dan Puan Maharani

“Selain itu kerjasama ini juga semakin memperkuat posisi kami sebagai produsen baterai kendaraan listrik terkemuka di dunia,” tambah Youngsoo.

“Kerjasama dengan Honda ini juga sebagai salah satu usaha kami dalam mencapai inisiatif untuk elektrifikasi, serta menyediakan solusi energi berkelanjutan untuk konsumen,” jelas Youngsoo.

Sedangkan President, CEO and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd, Toshihiro Mibe, mengatakan bahwa Honda akan terus berupaya dalam mewujudkan kendaraan bebas karban untuk semua produk kami pada 2050 mendatang.

BACA JUGA:Jadwal Salat Kota Tasikmalaya Hari Ini

Kerjasama dengan LG juga merupakan berkomitmen Honda untuk mewujudkan pengadaan baterai EV yang merupakan komponen penting untuk kendaraan EV. Inisiatif dengan LGES sebagai produsen baterai global terkemuka, akan menjadi bagian dari pendekatan Honda tersebut di wilayah Amerika Utara,” tambah Toshihiro.

Honda merencanakan bahwa akan meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030 secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: