Rencana Dada Rosada Usai Bebas dari Lapas Sukamiskin, Sekda Kota Bandung Merespons Begini

Rencana Dada Rosada Usai Bebas dari Lapas Sukamiskin, Sekda Kota Bandung Merespons Begini

Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada menyapa awak media dan warga yang menyambutnya di Lapas Klas I Sukamiskin Kota Bandung pada Jumat 26 Agustus 2022.-Foto: Deni/Jabar Ekspres-

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada tampak keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Klas I Sukamiskin pada Jumat 26 Agustus 2022 pagi tadi.

Meskipun sudah keluar lapas, hari ini Kang Dada —sapaan Dada Rosada— ternyata belum bebas sepenuhnya. Dia baru memasuki program cuti menjelang bebas selama 12 hari ke depan, sampai 8 September 2022.

Saat keluar pintu lapas, mantan Wali Kota Bandung 2003-2013 tersebut didampingi Kepala Lapas Klas I Sukamiskin Elly Yuzar.

Saat berjalan keluar menjauh dari pintu, Dada Rosada sempat menyapa simpatisannya dan awak media. ”Sehat, sehat,” ujar Dada.

BACA JUGA: Luar Biasa! Aksi Penyelamatan Dua Anggota Satlantas Gagalkan Seorang Ibu Loncat ke Sungai

Lalu, apa rencana Kang Dada usai keluar lapas? Pertama-tama, ia bakal memanfaatkan kebebasan itu untuk istirahat terlebih dahulu. Satu sampai dua hari.

Setelahnya, lanjut dia, menemui masyarakat. ”Saya cinta masyarakat karena mereka cinta saya,” ungkapnya.

Sementara ini dirinya belum memikirkan untuk kembali terjun ke dunia politik. ”Nanti, ya, nanti,” jelasnya.

Kendati demikian, Dada mengungkapkan, apabila ada partai yang meminta untuk menjadi bakal calon gubernur, ia bersedia ambil kesempatan tersebut.

BACA JUGA: Nasib Baik! Terbukti Berjudi, 11 Warga Divonis 30 Hari, Sidang Cuma 19 Menit

Dia siap maju dalam bursa pemilihan gubernur. ”Saya siap. Tapi kalau diminta. Kalau tidak, ya, jangan. Jangan mengemis,” tegasnya.

Memakai kemeja berwarna abu bergaris yang dibalut jaket hitam, dia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada warga dan para simpatisan yang sukarela menyambut di luar lapas.

”Juga kepada (awak) media. Kan, luar biasa. Media juga banyak yang bertanya terus. 'Kapan pulang, kapan pulang?’” kata Dada.

Saat ditanya rasa rindunya terhadap Persib Bandung, sembari berkelakar Dada Rosada menyinggung soal kondisi stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarjabar.disway.id