Relawan Muda Usulkan Tujuh Nama Kandidat Cawapres Airlangga Hartarto

Relawan Muda Usulkan Tujuh Nama Kandidat Cawapres Airlangga Hartarto

Relawan Muda Airlangga Hartarto usulkan tujuh nama cawapres.-Istimewa-

radartasik.com - Relawan Muda Airlangga Hartarto (RMA) menyepakati tujuh dari 10 nama hasil penjaringan kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal RMA, Harry Waluyo Sajati menuturkan, tujuh nama tersebut disepakati dalam Rapat Koordinasi Nasional RMA yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/8/2022).

“Dari hasil diskusi dan pendalaman, dari tujuh nama itu sudah berdasarkan kompetensi dan popularitas. Pertama adalah kompetensi, tentu seperti diskusi kita di awal kita mencari figur yang mampu menjawab tantangan di masa depan, bagaimna posisi Indonesia baik di kawasan, maupun global,” tutur Harry di Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/8/2022).

BACA JUGA:Giliran Polda Jabar Beber Keberhasilan Ungkap 40 Kasus Judi Online dengan 64 Tersangka

Ia menegaskan, tujuh nama dipilih bukan hanya karena popularitasnya, tetapi lebih diutamakan memiliki kompetensi untuk bisa melengkapi Airlangga yang sudah diputuskan untuk diusung menjadi calon presiden oleh Partai Golkar. 

Dari tujuh nama, muncul nama Menteri BUMN Erick Thohir di urutan teratas.

"Yang pertama adalah, namanya Erick Thohir diusulkan dari 7 wilayah (RMA),” ujar Harry.

BACA JUGA:Pertemuan Airlangga Hartarto, Susi Pudjiastuti, dan Hary Tanoe Berlanjut dengan Kejutan

Di urutan kedua dan seterusnya, muncul sejumlah nama antara lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diusulkan 6 wilayah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusulkan empat wilayah 

kepengurusan RMA di daerah, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang diusulkan dari empat wilayah. 

BACA JUGA:Besok, 33 Instansi Hadir di MPP, 138 Urusan Dilayani di Satu Gedung

Selanjutnya, muncul nama Ilham Habibie diusulkan empat wilayah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang diusulkan tiga wilayah.

“Nama ketujuh adalah (Panglima TNI) Jenderal Andika Perkasa diusulkan dari tiga wilayah,” tegas Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: