Edukasi Kompetisi Motocross Setarap Internasional Bakal Digelar, Bertajuk Indonation MX GTX West Java

Edukasi Kompetisi Motocross Setarap Internasional Bakal Digelar, Bertajuk Indonation MX GTX West Java

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross bertajuk Indonation MX GTX West Java siap digelar di Sirkuit Cibeureum Grand Wisata, Bekasi. -Indonation MX GTX West Java-

BEKASI, RADARTASIK – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross bertajuk Indonation MX GTX West Java bakal digelar di Sirkuit Cibeureum Grand Wisata, Bekasi tanggal 27-28 Agustus 2022.

Even ini sebagai ajang pembinaan dari sisi system dan pola penyelenggaraan kompetisi motocross dan Grasstrack di Indonesia.

“Targetnya, untuk lebih memperbaiki dan mengarahkan performa dan kualitas event, pembalap, team yang lebih bersinergi dengan peraturan dalam regulasi,” ujar Taufan Hidayat Event Advisor Indonation dalam keterangan resminya, Senin 22 Agustus 2022.

BACA JUGA:2 Pembalap Road Race Malah Bikin Heboh, Gegara Adu Jotos di Lintasan

“Selain itu tampil untuk menyempurnakan dan mengarahkan sebuah event yang implementasikan bagian penunjang kompetisi yang benar, tepat dan terarah. Tujuannya agar, para pebalap olahraga prestasi ini, mempunyai bekal ketika kedepannya mengikuti event dengan standarisasi internasional,” tambahnya.

Sehingga, sambung dia, Indonation menerapkan standarisasi yang mendukung unsur pembinaan dan kompetisi yang tepat dan terarah seperti Panjang sirkuit 1,6 km dan infrastruktur yang mumpuni.

Agar persaingan lebih menantang, layout sirkuit Indonation MX GTX West Java ini dikemas dengan berbagai model rintangan yang dikombinasi Street track, obstacle,handicap,camel serta berikut beberapa tipe tikungan bervariasi.

BACA JUGA:Street Race dan Ada Polisi, Solusi Tekan Balapan Liar dan Tawuran Antar Kelompok

“Dengan kombinasi karakter track, performa tanah lintasan dimaksimalkan dapat dilalui oleh motor Grasstrack dari semua kelas yang dipertandingkan, termasuk kelas motocross kelas 50cc, 65cc dan 85cc,” lanjut Taufan. 

Terselengaranya Indonation MX GTX West Java ini juga merupakan eksistensi dari VMX.ID bersama Tristantara Racing yang telah konsisten dalam mendukung siklus kompetisi off road roda dua di Indonesia.

“Panitia penyelenggara memastikan desain sirkuit pada Indonation MX GTX West Java, diyakini bisa sebagai referensi tepat sebagai event rujukan di Indonesia untuk Motocross dan Grasstrack,” ungkapnya.

Selain itu dengan penerapan kualitas event dengan skema clean and clear, tujuannya agar, pembalap lebih nyaman berkompetisi.

Dengan begitu, penonton menikmati tontonan kompetisi dengan leluasa menyaksikan adu saing antar pembalap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: