Urban Festival Wiriadinata 2022 Pukau Warga Tasikmalaya

Urban Festival Wiriadinata 2022 Pukau Warga Tasikmalaya

Kemeriahan Urban Festival Wiriadinata 2022, Minggu 21 Agustus 2022. -istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIKUrban Festival 2022 Lanud Wiriadinata yang dihelat Minggu 21 Agustus 2022 kemarin, berhasil memukau ribuan warga Tasikmalaya yang memenuhi areal Base Ops Lanud Wiriadinata.

Danlanud Wiriadinata, Letkol Adi Putra Buana, menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka   memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia serta menanamkan rasa cinta tanah air, khususnya dunia kedirgantaraan.

Acara dibuka dengan lomba lari color run. Sejak pukul 06.00 WIB, ratusan pelari telah bersiap dari garis start untuk berlomba memperoleh medali Urban Festival Wiriadinata dengan berlari di landas pacu pesawat yang tentu saja sensasinya sangat luar biasa.

Di lain tempat, para peserta senam Zumba juga telah menggoyangkan badannya mengikuti irama musik yang energik di tengah cuaca kota Tasikmalaya yang sejuk.

BACA JUGA:Hari Minggu, Ada Pameran Penerbangan di Urban Festival Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Ini Aneka Kegiatannya 

Sementara itu di atas para peserta para penerbang dari FASI menunjukkan demo udara dengan terbang fly pass di atas runway Lanud Wiriadinata yang tentu saja disambut meriah peserta Urban Festival Wiriadinata. 

Di tengah keseruan acara, para peserta juga bisa memanfaatkan stand UMKM di sekitar lokasi yang menjual produk makanan dan aneka barang lainnya dengan harga yang cukup terjangkau.   

Tidak hanya itu, seksi Kesehatan Lanud Wiriadinata juga turut aktif berkontribusi kepada masyarakat dengan membuka pelayanan vaksinasi Covid-19, serta donor darah.   

Selanjutnya dipandu oleh pembawa acara dalam program talk show, Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si. (Han), Danlanud Wiriadinata Letkol  Pnb Adi Putra Buana, S.H.,M.I.Pol dan Roni dari Federasi Aero Sport Indonesia.

BACA JUGA:Klinik Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya Bisa Layani Pasien Umum, Akan Disiapkan Jadi Klinik Cuci Darah

Dalam talkshow dibahas mengenai dunia kedirgantaraan di hadapan masyarakat Tasikmalaya, dengan harapan akan tumbuh insan-insan dirgantara dari Tasikmalaya. 

Acara ditutup dengan pemberian hadiah utama sebuah sepeda motor secara simbolis oleh Danlanud Wiriadinata kepada Iwan. 

Tampak hadir pada kegiatan Urban Festival Wiriadinata 2022, Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari, Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat, IIp Hidajat, Danbrigif 13 Raider Galuh, Letkol Inf Jimmy Sitinjak, Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Azshari, Kajari Kota Tasikmalaya, Bapak Fajaruddin, Kepala Otoritas Jasa Keuangan, Edi Ganda Purnama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Darjana serta para unsur pimpinan Forkopimda Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: