Tips dan Syarat Mengajukan Kredit Motor Agar Mudah Disetujui

Tips dan Syarat Mengajukan Kredit Motor Agar Mudah Disetujui

Ilustrasi tips dan cara mengajukan kredit agar cepat disetujui.-Suzuki-

Bawa pula slip gaji minimal 3 bulan terakhir atau surat keterangan gaji dari perusahaan.

b. Wiraswasta dan profesional

Bagi wiraswasta dan profesional, Anda harus membawa bukti keuangan seperti rekening Koran, tabungan, dan invoice usaha, serta rekapitulasi pendapatan usaha.

Buktikan pula bahwa usaha benar-benar ada dan masih berjalan.

Pihak leasing biasanya akan meminta foto tempat dan kegiatan usaha Anda. Selain itu, siapkan pula bukti berupa SITU, SIUP, SKDP, TDP, TDR, maupun surat keterangan usaha yang ditandatangani oleh pejabat setempat, mulai dari RT, RW, lurah, hingga camat.

c. Perusahaan

Lain halnya jika Anda mewakili perusahaan, KTP yang harus Anda bawa adalah milik direktur, komisaris, maupun pejabat tinggi perusahaan, sesuai dengan yang tertera pada akta pendirian perusahaan.

Sertakan pula fotokopi akta pendirian perusahaan, sertifikat legalitas usaha, serta bukti kondisi perusahaan berupa rekening koran perusahaan minimal 3 bulan terakhir.

4. Usia Mencukupi

Syarat kredit motor juga memiliki batas usia, yaitu minimal berusia 21 tahun atau sudah pernah menikah. 

Sedangkan batas maksimalnya berbeda-beda tiap leasing namun pada prinsipnya, pihak leasing akan memperhitungkan usia rata-rata pensiun, yaitu sekitar 50-60 tahun.

Jika kredit sudah cair dan motor sudah turun, jangan lupa melakukan perawatan pada motor dengan memberi servis berkala di bengkel resmi agar performanya tidak menurun. 

Segera hubungi bengkel resmi Suzuki terdekat apabila terjadi kerusakan atau perlu penggantian pada spare part motor Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id