Cecep: Pemkab Harus Peka Soal Jalan dan Jembatan Rusak

Cecep: Pemkab Harus Peka Soal Jalan dan Jembatan Rusak

TERBENGKALAI. Jembatan penghubung dua desa di kecamatan cikatomas Kabupaten Tasikmalaya yang sudah beberapa tahun lanya rusak tak kunjung diperbaiki.--Dokumen Radar Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nuryakin meminta pemerintah daerah bisa memprioritaskan fasilitas umum atau infrastruktur yang sangat vital untuk segera diperbaiki.

Apalagi banyak infrastruktur vital yang rusak akibat bencana dan membuat aktivitas masyarakat terhambat.

Cecep Nuryakin mengaku pihaknya ikut prihatin atas adanya jembatan penghubung dua desa di Cikatomas yang ambruk belum kunjung diperbaiki. 

“Sebagai anggota DPRD di Komisi III termasuk mitra kerja dengan Dinas PUTRLH akan melakukan hal-hal terbaik dengan melakukan rapat kerja dengan dinas tersebut untuk menanyakan terkait progres perbaikannya,” kata Cecep.

BACA JUGA:Mengenang Perjuangan KH Zainal Mustofa, Polres Tasikmalaya Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Anggota DPRD ingin memastikan sejauh mana perencanaan dan pelaksanaan yang berhubungan dengan bencana sudah menjadi prioritas atau tidak.

Menurut Cecep, kalau sudah diprioritaskan akan dikawal agar jembatan itu dapat segera dibangun dan terealisasi. 

Karena apapun itu alasannya, jembatan itu sangat bermanfaat bagi warga dua  desa yang ada di Kecamatan Cikatomas. 

BACA JUGA:Pedagang Mi Rebus Siap-siap Kehilangan Pembeli, Harga Mi Instan Sudah Naik

“Hal yang paling penting, kita juga selalu mendorong di DPRD ini agar pemda segera memfokuskan kepada infrastruktur yang sangat prioritas, seperti Jembatan Cayur Cikatomas ini,” lanjutnya.

Ia menambahkan, “Termasuk perbaikan perbaikan infrastruktur yang memang ini menjadi fungsi kegiatan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya.” 

Sedangkan jalan yang sudah tidak layak didorong untuk segera diperbaiki, apalagi sekarang musim hujan tentu persiapan dari pemda harus sangat diperhatikan agar infrastrutktur di Kabupaten Tasikmalaya minimal layak untuk digunakan. 

“Yang tak kalah penting pengalokasian anggaran ini juga harus sesuai skala prioritas. Hari ini sudah melalui masa pandemi ini dan berharap perhatian alokasi APBD Kabupaten Tasikmalaya dan juga usulan-usulan dari dinas kepada TAPD itu mohon nanti dikawal menjadi skala prioritas yang jelas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: