Perampok Beraksi Pura-Pura Jadi Kurir Paket, Aksinya Gagal setelah Ditendang ART

Perampok Beraksi Pura-Pura Jadi Kurir Paket, Aksinya Gagal setelah Ditendang ART

ilustrasi aksi perampok gagal setelah ditendang ART. ist --

JAKARTA, RADARTASIK – Perampok yang beraksi dengan berpura-pura menjadi kurir paket berhasil digagalkan asisten rumah tangga (ART) di sebuah rumah warga Cilincing, Jakarta Utara . 

Aksi pria berinisial AWS (42) yang nekat berpura-pura menjadi kurir paket itu, terjadi pada Jumat, 12 Agustus 2022 sekitar pukul 10.30 WIB di sebuah rumah di Kompleks Wali Kota, Jalan Gelatik A3/15, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Apesnya, pelaku yang kala itu menondongkan senjata tajam kepada korban terjatuh setelah ditendang oleh ART. Pelaku lantas kabur meski akhirnya berhasil tangkap warga. 

BACA JUGA:Perampok Tarik Mesin ATM Pakai Mobil, Bak Aksi Pencurian dalam Film

"Awalnya korban sedang berkerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah, kemudian pelaku datang berpura-pura mengantar paket milik bos korban, kemudian korban keluar rumah dan menerima paket tersebut," ujar Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu 14 Agustus 2022.

Kanit Reskrim mengisahkan, mulanya korban masuk ke dalam rumah usai mengambil paket dari si kurir. Namun kala itu, kurir yang belakangan diketahui sebagai pelaku perampokan, membuntuti korban dan ikut masuk.

Kemudian, pelaku mengeluarkan pisau dan menodongkannya ke arah leher korban sambil mengancam agar korban tidak berteriak.

Namun korban tetap berteriak minta tolong hingga didengar penghuni rumah lainnya.

BACA JUGA:Terungkap! Perampok Kantor Dinas Pendidikan Tasikmalaya 4 Orang Ditangkap di Buleleng Bali

BACA JUGA:Cerita Petugas Kebersihan dan Satpam Meloloskan Diri setelah Disekap Perampok

"Pelaku menodongkan senjata tajam ke arah dada saksi dengan jarak antara sangkur dan dada saksi sekitar 30 cm. Setelah itu korban dan saksi meneriaki pelaku 'maling'," jelas AKP Alex.

Aksi heroik pun dilakukan oleh ART, dia menendang pelaku hingga pisau pelaku terjatuh dan pelaku sontak melarikan diri.

"Mendengar teriakan korban dan saksi, warga membantu korban hingga akhirnya warga berhasil mengamankan pelaku," lanjut Alex.

Pihak kepolisian sendiri sudah mengamankan pelaku berserta barang buktinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: