Mahasiswa Baru IPB University Pecahkan Rekor Dunia 59 Formasi The World Biggest 3D

Mahasiswa Baru IPB University Pecahkan Rekor Dunia 59 Formasi The World Biggest 3D

IPB University berhasil memecahkan rekor 59 formasi kategori The World Biggest 3D yang melibatkan 3.700 mahasiswa baru perguruan tinggi tersebut. Foto ist/radarbogor--

BOGOR,RADARTASIK.COM - Mahasiswa baru IPB University angkatan ke-59, berhasil memecahkan rekor dunia 59 formasi untuk kategori “The World Biggest 3D”.

Rekor tersebut berhasil dibuat pada Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2022 di lapangan Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jumat, 12 Agustus 2022.

Ada sebanyak 3.700 mahasiswa baru terlibat dalam pemecahan rekor 59 formasi 3D tersebut. Adapun di antara formasi yang berhasil dibuat berupa deretan pulau Indonesia, bendera merah putih, logo IPB, formasi kata “Gatamala Agrinawa” dan “IPB Digdaya” serta masih banyak lagi formasi lainnya. 

BACA JUGA:Ingat! Mulai September Mobil 1.500 CC dan Motor 250 CC ke Atas Dilarang Konsumsi Pertalite

Halim Sugiarto, Vice President Record Holders Republic (RHR) mengatakan, IPB University membuat suatu rekor yang ke enam kalinya.

Kali ini dilakukan oleh mahasiswa baru angkatan 59 dengan tema yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yaitu “The World Biggest 3D”. Bedanya, memainkan sedikit tekstur dan bentuk.

“Jadi, mereka sudah lebih paham dan juga mereka mengkombinasikan dengan warna dan bentuk yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Halim Sugiarto seperti dilansir radarbogor.id.

BACA JUGA:Ngeri Bener! Mahfud MD Khawatir Bharada E Diracun Lewat AC dan Makanan

RHR adalah sebuah lembaga rekor dunia yang bertujuan untuk membakukan, mengautentikasi, mendaftarkan, dan mengatur catatan dunia resmi berkenaan dengan waktu, jarak, dan jumlah.

Selain itu RHR juga mencatat hal-hal yang sifatnya memang unik dan bisa ada satu angkanya kemudian juga dilakukan oleh dengan skill dan keahlian.

“Ini merupakan suatu record baru sendiri khususnya bagi IPB University. Kami akan masukkan ke dalam situs World Record Holders Republic untuk dicatat sebagai rekor terbaru di Agustus 2022 ini, ” ungkapnya.

BACA JUGA:Sisi Lain Ferdy Sambo, saat Masih SMA Dikenal Sebagai Pribadi Pandai Bergaul, Ini Pacar Pertamanya...

Sementara itu Prof Drajat Martianto, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University mengucapkan selamat kepada kepada mahasiswa angkatan 59.

“Sesungguhnya kami awalnya ada keraguan, karena ini memecahkan suatu yang sulit ada 59 formasi dan 8 kombinasi warna 3D,” terang Prof Drajat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbogor.id