Hasil Drawing Liga Eropa: MU v Granada, Arsenal v Praha

Hasil Drawing Liga Eropa: MU v Granada, Arsenal v Praha

JAKARTA Drawing perempat final Liga Europa 2020-2021 telah selesai dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Jumat (19/03/2021) pukul 11.00 waktu setempat.

Seperti yang sudah diketahui, delapan tim memastikan diri lolos ke babak delapan besar, yaitu Manchester United, Arsenal, Ajax, Dinamo Zagreb, Granada, Slavia Praha, Villarreal, AS Roma.

Untuk undian perempat final ini tidak ada restriksi. Artinya, semua tim bisa saling bertemu di undian kali ini, termasuk tim-tim yang berada di satu negara.

Manchester United selaku tim unggulan mendapatkan lawan yang cukup menarik. Mereka akan berhadapan Granada, tim yang menyingkirkan Molde pada babak 16 besar.

Sementara MU lolos ke babak 8 besar usai menyingkirkan Milan dengan agregat 2-1. Gol Paul Pogba di San Siro membuat MU terus melaju usai bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Wakil Inggris lainnya, Arsenal akan menghadapi Slavia Praha. Sebelumnya, Arsenal berhasil melewati adangan wakil Yunani, Olympiakos di babak 16 besar. The Gunners lolos dengan agregat 3-2 meski kalah 0-1 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates.

Sedangkan wakil Spanyol lainnya, Villarreal akan menghadapi Dinamo Zagreb. Sebelumnya, Villarreal sukses menghentikan laju Dinamo Kiev di babak 16 besar. Sedangkan, wakil Belanda Ajax Amsterdam akan menghadapi tim Italia, AS Roma.

Pertandingan babak perempat final Liga Europa leg pertama akan dimainkan pada 8 April. Kemudian, pertandingan leg kedua akan digelar pada 15 April 2021.

Drawing juga menentukan babak semifinal. Pemenang Granada v Manchester United akan bertemu pemenang Ajax v AS Roma di semifinal pertama. Sementara pemenang Dinamo Zagreb v Villarreal akan bertemu pemenang laga Arsenal v Slavia Praha

Pertandingan semifinal leg pertama Liga Europa dijadwalkan berlangsung pada 29 April. Sementara, pertandingan leg kedua akan dimainkan pada 6 Mei 2021. (der/fin)

Berikut Hasil Undian Perempat Final Liga Europa 2020/21
Perempat Final 1: Granada v Manchester United
Perempat Final 2: Arsenal v Slavia Praha
Perempat Final 3: Ajax Amsterdam v AS Roma
Perempat Final 4: Dinamo Zagreb v Villarreal

Hasil Undian Semi Final dan Final
Semi Final 1: (Granada v Manchester United) vs (Ajax Amsterdam v AS Roma)
Semi Final 2: (Dinamo Zagreb v Villarreal) vs (Arsenal v Slavia Praha)

Hasil Undian Final
Pemenang Semifinal 2 v Pemenang Semifinal 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: