Raih Dua Emas di Asean Para Games 2022, Cuking Beri Pesan: Disabilitas Bukan Aib, Namun Anugerah Tuhan

Raih Dua Emas di Asean Para Games 2022, Cuking Beri Pesan: Disabilitas Bukan Aib, Namun Anugerah Tuhan

APRESIASI. Supriatna Gumilar (kanan) diberikan apresiasi Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis usai meraih medali emas di Asean Para Games 2022, Selasa (9/8/2022).  -Fatkhur Rizqi/radartasik.com-

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Supriatna Gumilar alias Cuking berhasil mengharumkan Indonesia setelah meraih 2 medali emas di Asean Para Games 2022.  

Supriatna berhasil meraih dua medali emas dalam cabang olahraga tenis meja di Asean Para Games 2022 ke XI di Solo Jawa Tengah, pada 30 Juli- 6 Agustus 2022. 

Atas prestasinya, Cuking pun disambut oleh Bupati Ciamis-Wakil Bupati Ciamis, jajaran DPRD Kabupaten Ciamis, kapolres Ciamis, siswa dan masyarakat di Joglo Barat Pendopo Bupati, Selasa 9 Agustus 2022, kemarin.

BACA JUGA:Tragedi Pikap Terjun ke Jurang yang Tewaskan 8 Orang di Ciamis Masih Diselidiki Kepolisian

 “Saya bangga menjadi atlet asal Ciamis. Karena diperhatikan sampai diarak dan disambut dengan meriah,” kata pria kelahiran di Kecamatan Purwadadi-Ciamis, 28 November 1981 ini.

Cuking optimis olahraga di Ciamis terus menghasilkan atlet yang berkualitas dan berprestasi. 

“Saya inginkan anak-anak Ciamis bisa disambut seperti ini (atlet yang berprestasi, Red). Tentunya berharap bupati Ciamis terus bisa mempertahankan dan mengembangkan Ciamis, salah satunya dalam bidang olahraga,” harapnya.

BACA JUGA:Pemkab Ciamis Bagikan Bendera Merah Putih

“Terus bangunlah spirit olahraga supaya menjadi atlet yang berprestasi,” lanjutnya.

“Saya mengapresiasi ada perhatian pemerintah daerah, tentunya agar bisa terus melakukan pembinaan atlet muda,” tuturnya. 

Cuking menambahkan,” Arahnya dengan menginginkan regenerasi muncul dan bisa mengharumkan Ciamis dan Indonesia.” 

BACA JUGA:Pak Bupati Ciamis, di Lokasi Kecelakaan Maut Sukamantri Tak Ada Pagar Penahan Jalan, Ini Suara Warga

Menurutnya, Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) 2022 di Kabupaten Bekasi menjadi regenerasi atlet Ciamis bisa menjadi juara di tingkat Jawa Barat, yang nantinya bisa ke nasional hingga internasional. 

“Peparda 2022 di Kabupaten Bekasi untuk ajang kemunculan bibit unggul generasi selanjutnya,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: