Uu Ruzhanul Ulum Siap Maju di Pilgub Jabar 2024, Tapi Tergantung...

Uu Ruzhanul Ulum Siap Maju di Pilgub Jabar 2024, Tapi Tergantung...

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Umum siap maju di Pilgub 2024.-Sandi Nugraha/Jabarekspres-

BANDUNG, RADARTASIK.COMUu Ruzhanul Ulum mengaku siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2024 mendatang.

Pria yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat ini pun menyatakan siap menjalankan semua perintah dari partai.

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga siap berpasangan dengan siapa pun. Bahkan dengan anggota DPR RI Desi Ratnasari.

”Saya dengan siapa pun mangga (silakan, red), dengan Desi Ratnasari (anggota DPR RI) pun saya siap, tapi tergantung partai yang mengusung,” katanya.

BACA JUGA: Prabowo Singgung Sebuah Kode Saat Daftarkan Gerindra ke KPU

”Karena kalau saya punya keinginan, kalau partai tidak mengusung ya apa boleh buat,” ungkap Uu saat ditemui di Gedung Sate Kota Bandung, Senin 8 Agustus 2022.

Jika ditakdirkan harus berduet dengan Desi Ratnasari yang merupakan kader dari partai politik PAN tidak terjadi, Uu menegaskan dirinya akan selalu siap dipasangkan dengan siapa pun.

”Jadi, kalau saya disandingkan dengan Desy pun siap. Ataupun siapa pun saya siap,” tandas mantan Bupati Tasikmalaya ini.

Namun, dia mengaku hingga saat ini sang wagub belum mendapatkan arahan resmi dari partai mengenai hal tersebut.

BACA JUGA: Se-Indonesia Dibohongi, Ternyata Tidak Ada Baku Tembak di Rumdin Irjen Sambo, Deolipa: Itu Direkayasa

Uu menegaskan dirinya masih berfokus kepada pekerjaannya yang kini tengah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar.

”Saya sekarang ikhtiar saja untuk melayakkan diri, kalau layak tidak hanya PPP nanti yang tertarik,” imbuhnya.

Diketahui, ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Suharso Monoarfa mengatakan partainya akan mengusung Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub 2024 setelah setelah selesai masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jabar.

”Masa kita (PPP) menjadi wakil gubernur terus, bahkan PPP sudah dua kali wakil Gubernur. Jadi kita akan dorong (Uu) harus jadi orang nomor satu (gubernur),” ungkap Suharso seusai menggelar Rakornas PPP di, Kota Bandung, Jumat 15 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: