Pesta Rakyat Simpedes di Karawang: 25 Ribu Orang Aktivasi BRIMo dalam 3 Hari Melalui Penyuluh Digital BRI

Pesta Rakyat Simpedes di Karawang: 25 Ribu Orang Aktivasi BRIMo dalam 3 Hari Melalui Penyuluh Digital BRI

Sebanyak 25 ribu orang aktivasi BRIMo dalam 3 hari melalui penyuluh digital BRI.-BRI-

”Dalam kegiatan PRS tersebut, BRI tidak hanya menyediakan hiburan bagi masyarakat tetapi juga menyediakan fasilitas bagi pelaku UMKM untuk memperluas pemasaran, mendapatkan pelatihan untuk pengembangan usaha, dan kesempatan untuk kolaborasi bisnis,” tambahnya.

BACA JUGA: Semakin Kuat Terapkan ESG, Kredit Berkelanjutan BRI Tembus Rp657,1 Triliun

Dalam layanan digital banking, BRI memiliki Financial Super Apps Digital Banking BRImo yang kini semakin digemari oleh nasabah karena menghadirkan solusi holistik layanan keuangan dalam satu genggaman saja.

Financial SuperApps BRImo telah digunakan oleh 18,47 juta users atau tumbuh 66,3% secara Year on Year (YoY) pada kuartal II-2022.

Kegiatan Pesta Rakyat Simpedes terdiri atas 6 Pilar, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

Pawai merupakan literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi, diikuti dengan kemeriahan pawai budaya. Panggung yang menampilkan hiburan oleh artis nasional.

BACA JUGA: Didukung BRI, Usaha Dawet Kemayu Bangkit Dari Keterpurukan

Pasar menghadirkan 300 UMKM binaan BRI yang akan menampilkan berbagai macam produknya. Panen sendiri adalah acara undian hadiah Simpedes dan doorprize untuk pengunjung.

Pojok X’Sis sebagai area pengunjung untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan berbagai aktivitas seni dan olahraga, literasi digital, pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas.

Peduli, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa cek kesehatan gratis untuk masyarakat.

BRI juga terus melakukan digitalisasi dalam operasional bisnisnya. Bank terbesar di Indonesia ini memiliki BRIBRAIN yang merupakan kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh BRI untuk menyimpan, memproses, dan mengonsolidasikan segala informasi dari berbagai sumber.

BACA JUGA: Ini Usia 8 Korban Tewas Kecelakaan Maut Sukamantri, 6 Orang Diantaranya Meninggal di Kebun Bambu

BRI juga memiliki BRISPOT yang dapat mempercepat sekaligus memperluas akses kredit bagi nasabah melalui aplikasi digital.

Sebagai bentuk komitmen terhadap pemberdayaan UMKM, BRI telah mengembangkan aplikasi LinkUMKM sebagai one stop solution bagi UMKM untuk menaik kelaskan usahanya.

Saat ini telah terdapat lebih dari 2,3 juta pelaku UMKM yang telah terdaftar dan aktif dalam aplikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: