Konsumsi 5 Makanan Ini, untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru Kita

Konsumsi 5 Makanan Ini, untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru Kita

Ilustrasi makanan sehat yang dapat dikonsumsi untuk menjaga paru-paru agar tetap sehat. Foto : fin.co.id--

RADARTASIK.COM - Menjaga kesehatan organ tubuh itu sangat penting agar kesehatan tetap terjaga. Begitu juga dengan menjaga kesehatan paru-paru. Berikut ini merupakan 5 makanan sehat untuk menjaga kesehatan paru-paru.

Lima buah-buahan ini dipercaya bisa membersihkan paru-paru kamu, loh. Hal tersebut tentunya harus juga ditopang oleh pola hidup sehat.

Bantu kesehatan paru-paru kamu agar menjadi lebih optimal dengan mengonsumsi buah-buahan ini, di samping membiasakan berolahraga.

BACA JUGA:Leandro Lo, Juara Dunia Jiu Jitsu Delapan Kali Tewas Ditembak Polisi

Buah-buahan

Berbagai macam buah-buahan, seperti apel, jeruk, bit, dan buah beri, bisa menjadi pilihan makanan pembersih paru-paru. Buah-buahan tersebut mengandung berbagai nutrisi penting, seperti nitrat, kalium, vitamin C, flavonoid, beta karoten, lutein, serta berbagai macam antosianin, yang baik untuk paru-paru.

Sayur-sayuran

Beragam sayuran, seperti paprika, kol merah, dan tomat, juga diduga bisa dijadikan sebagai makanan pembersih paru-paru. Sayuran tersebut mengandung vitamin C, likopen, antosianin, serat, dan magnesium yang dipercaya dapat membantu membersihkan paru-paru.

Berbagai nutrisi tersebut juga diduga dapat meningkatkan fungsi paru-paru, terutama jika Anda pernah atau memiliki kebiasaan merokok.

BACA JUGA:Komunitas Jok-Pro 2024 Optimis Jokowi 3 Periode, Berpasangan dengan Prabowo, PDIP pun Merespons Begini

Kacang-kacangan

Kacang edamame, kacang brazil, kacang almond, dan kacang mete adalah pilihan kacang-kacangan yang bisa dijadikan sebagai makanan pembersih paru-paru.

Kacang-kacangan tersebut diketahui mengandung berbagai nutrisi penting untuk kesehatan paru-paru, seperti isoflavon, selenium, dan magnesium.

Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: