Ugal-Ugalan Saat Naik Motor Sambil Mabuk, 3 Pemuda Diamankan Maung Galunggung

Ugal-Ugalan Saat Naik Motor Sambil Mabuk, 3 Pemuda Diamankan Maung Galunggung

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Mangkubumi mengamankan 3 pemuda naik motor ugal-ugalan sambil mabuk di Jalan Mangin pada Minggu 7 Agustus 2022 dini hari.-Istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COMTim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Mangkubumi mengamankan 3 remaja pada Minggu 7 Agustus 2022 dini hari.

Mereka diamankan karena ugal-ugalan saat mengendarai sepeda motor di Jalan Mangkubumi-Indihiang (Mangin), tepatnya di Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Azis Kartaji mengatakan 3 remaja diamankan saat polisi melakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan dan geng motor di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Detik-Detik Xpander Tertabrak Kereta Api, Terbakar dan 4 Orang Tewas

”Jadi pada saat patroli kami mendapat informasi dari warga bahwa ada berandalan bermotor yang mabuk dan telah diamankan warga,” paparnya kepada wartawan.

Kemudian, Maung Galunggung menuju lokasi. ”Di sana sudah ada anggota Polsek Mangkubumi. Kemudian, kami berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor berikut 3 pengendaranya dan diserahkan ke Polsek Mangkubumi,” sambungnya.

Azsi menambahkan motor yang digunakan ketiga pemuda itu diketahui sudah dimodifikasi sehingga tidak sesuai dengan kelayakan pemakaian di jalan raya.

BACA JUGA: Kronologi Xpander Tertabrak Kereta Api, Terbakar dan 4 Orang Tewas

”Mereka akan dibina setelah nantinya sudah tidak ada di bawah pengaruh minuman keras,” tambahnya.

Tim Maung Galunggung juga membubarkan 5 remaja yang diduga melakukan pesta miras di Jalan HZ Mustofa Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Dari 5 remaja itu, satu di antaranya seorang perempuan. Setelah dilakukan pembinaan agar tak mengulangi perbuatannya, mereka dibubarkan.

”Lalu kami ke Jalan HZ Mustofa dan mendapati beberapa remaja sedang berkumpul diduga menenggak miras karena terlihat ada botol miras di lokasi. Kemudian kami membubarkannya,” jelasnya.

BACA JUGA: Para Pecinta Bakso Wajib Tahu Nih, Efek yang Akan Dirasakan Akibat Terlalu Banyak Makan Bakso

Dia menandaskan Polres Tasikmalaya Kota akan terus menggencarkan razia untuk memberantas penyakit masyarakat, aksi berandalan bermotor hingga premanisme. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: