Sopir Truk Fuso Tragedi Kecelakaan Maut Rancabango Jadi Tersangka, Ini Ancaman Hukumannya...

Sopir Truk Fuso Tragedi Kecelakaan Maut Rancabango Jadi Tersangka, Ini Ancaman Hukumannya...

Proses evakuasi motor Aerox yang ringsek diseruduk truk di Rancabango, Kota Tasikmalaya, Selasa 02 Agustus 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.disway.id--

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut. 

Truk tersebut, kata dia, diduga mengalami rem blong sehingga menabrak 2 motor dan 1 sepeda yang sedang berhenti di stopan.

"Dalam kejadian ini seorang pengendara sepeda meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara motor Aerox bernopol Z 4206 II dan pengendara serta yang dibonceng di motor Scoopy bernopol Z6548 IH selamat," ujarnya di lokasi kejadian.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat kejadian truk tengah melaju dari arah Indihiang menuju pertigaan Jalan Djuanda. Saat di stopan Rancabango, truk mendadak tak bisa ngerem.

"Truk diduga tak bisa ngerem dan melaju di arah kiri hingga sebagian ban truk naik ke trotoar dan menabrak 2 sepeda motor serta 1 sepeda. Beberapa papan reklame di kiri jalan itu juga terkena sabetan truk," terangnya.

Kasatlantas menambahkan, korban yang meninggal dunia atasnama Chandra (62), wiraswasta warga Jalan Paseh Kecamatan Cihideung. 

Sedangkan korban yang selamat adalah pengendara motor Aerox, Enjang (48), PNS warga Kawalu dan pengendara motor Scoopy, Rizal (30), warga Kawalu serta Ridwan Darusalam (26) warga Kawalu yang diboncengnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: