Mengunyah Permen Karet Ternyata Bisa Tingkatkan Daya Ingat Lho

Mengunyah Permen Karet Ternyata Bisa Tingkatkan Daya Ingat Lho

Mengunyah permen karet bisa hilangkan stres. Foto : jabar ekspres--

RADARTASIK.COM - Manfaat permen karet ternyata bisa meningkatkan fokus dan juga untuk kesehatan mental seseorang yang mengkonsumsi permen karet tidak berlebihan. Berikut ini merupakan empat manfaat bagus permen karet bagi orang dewasa.

Mengunyah permen karet tentu menyenangkan bagi sejumlah orang. Sebab diketahui dengan mengunyah permen karet, secara tidak langsung dapat membantu meningkatkan mood ketika beraktivitas.

Akan tetapi dalam sejumlah kasus, ada saja orang yang tak sengaja menelan permen karet.

BACA JUGA:Cerita Korban Selamat saat Kecelakaan Maut di Rancabango, Ridwan: Saya Loncat, Pengendara Aerox pun Loncat

Dalam sejumlah studi menunjukan, bahwa mengunyah permen karet sembari melakukan pekerjaan lainnya, bisa meningkatkan sejumlah aspek pada fungsi otak.

Peningkatan fungsi otak tersebut seperti: meningkatkan kewaspadaan, daya ingat, pemahaman, dan membuat keputusan. Itulah empat manfaat bagus permen karet bagi orang dewasa.

Pada sebuah studi, dilansir dari Healthline, dikatakan bahwa bagi orang yang mengunyah permen karet sembari melewati sejumlah rangkaian tes, memperlihatkan adanya peningkatan sebesar 24 persen ketika menjalani uji daya ingat jangka pendek, 36 persen lebih baik pada daya ingat jangka panjang.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Mengaku Terpaksa Konsumsi Morfin, Ini Alasannya

Lalu, pada penelitian lain disebutkan bahwa mengunyah permen karet ketika melakukan aktivitas dapat gangguan konsentrasi (terjadi di awal), tetapi bisa membantu untuk fokus apabila dilakukan dalam waktu yang lama.

Studi lainnya pun menyebut bahwa mengunyah permen karet, paling tidak dalam kurun waktu 2 minggu lamanya, bisa membantu meredam stress, terlebih stress akibat tuntutan akademis

Apakah Bahaya Makan Permen Karet?

Permen karet memiliki tekstur yang mudah lengket, hingga kita berpikir bahwa berbahaya jika tertelan ke dalam pencernaan.

BACA JUGA:Jelang Setahun, Kasus Pembunuhan di Subang Belum Kunjung Terungkap Subang, Kapolda Jabar Bilang Begini

Menurut ahli, pada dasarnya menelan atau tertelan permen karet tidaklah membahayakan, walaupun sangat tidak anjurkan melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: