Detik-Detik Kecelakaan Maut di Stopan Rancabango, Truk Tabrak 2 Motor dan Sepeda

Detik-Detik Kecelakaan Maut di Stopan Rancabango, Truk Tabrak 2 Motor dan Sepeda

Kanit Kamseltibcarlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal saat mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di pertigaan Letnan Harun, Selasa 02 Agustus 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

KOTA TASIK, RADARTASIKKecelakaan maut di stopan Rancabango,  truk menyeruduk 2 motor dan sepeda, Selasa 02 Agustus 2022 membuat hemboh.

Kejadian siang menjelang adzan Duhur itu, lalu lintas di pertigan tepatnya di depan Transmart tersebut, tengah padat-padatnya. 

Kendaraan roda dua maupun roda empat sedang menunggu giliran. Lampu stopan kala itu sedang menyala merah.

Tepat pukul 11.10 WIB truk tiba-tiba melaju dari arah Indihiang ke lokasi stopan tersebut. Diduga rem blong, truk yang melaju di jalur kiri awalnya menabrak sepeda yang berhenti di dekat trotoar.

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Fuso Seruduk 2 Motor dan Sepeda di Rancabango, Kota Tasik, Pesepeda Tewas

Di pinggir sepeda, terdapat motor Honda Scoopy yang berboncengan. Motor tersebut tengah berhenti. 

Di depan motor tersebut ada motor Yamaha Aerox. Beruntung bagi pengendara Scoopy dan yang dibonceng serta pengemudi Aerox. Mereka meloncat menyalamatkan diri.

"Kaget pak, tadi. Kami lagi berhenti di stopan. Di pinggir saya sepeda dan di depan saya motor Aerox. Tiba-tiba bagian belakang motor seperti ada yang dorong. Ternyata itu truk fuso," ujar Ridwan Darussalam (26), warga Kawalu yang dibonceng di motor Scoopy saat di lokasi kejadian.

"Saya sama teman saya usai menengok keluarga yang kakinya patah karena jatuh. Alhamdulillah kami berdua selamat. Saya menghindar dan loncat. Teman saya tak apa-apa, hanya lengan saya memar saja," sambungnya.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Korban Kecelakaan Maut di Stopan Rancabango

Dia pun usai dimintai keterangan oleh pihak Satlantas Polres Tasikmalaya Kota langsung melanjutkan perjalanan pulang ke rumahnya bersama temannya.

"Nanti paling mau diurut aja kang. Motor hanya lecet saja. Yang rusak parah mah motor Aerox, kelindas ke kolong truk. Untungnya pengendaranya juga loncat ke kanan dan selamat tak apa-apa," terangnya.

Sementara itu salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Asep Ahmad (42), mengaku kaget saat kejadian. 

Dia tak pernah menyangka akan ada kecelakaan tersebut. Saat itu, dirinya tengah menunggu rekannya di seberang jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: