Mabes Polri Tarik Kasus Brigadir J dari Polda Metro Jaya, Praktisi: Dari Kemarin Dikasih Saran Tapi Ngeyel

Mabes Polri Tarik Kasus Brigadir J dari Polda Metro Jaya, Praktisi: Dari Kemarin Dikasih Saran Tapi Ngeyel

Penyidik Bareskrim Mabes Polri bakal menghadirkan Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi serta tiga tersangka lainnya dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J yang akan digelar Selasa pekan depan di TKP Duren Tiga, Jakarta Selatan.. Foto: disway--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Bareskrim Mabes Polri akhirnya menarik atau mengambil alih penanganan kasus terkait tewasnya Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dari Polda Metro Jaya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan penanganan kasus Brigadir J sebagai terlapor dugaan pelecehan dan penodongan senjata api kepada istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ditarik ke Bareskrim Polri untuk efektivitas dan efisiensi penanganan perkara.

"Ya dijadikan satu agar efektif dan efisien dalam manajemen sidiknya," ujar Dedi dikonfirmasi melalui pesan instan di Jakarta, Minggu 31 Juli 2022.

Sebelumnya ada tiga laporan polisi terkait Brigadir J yang ditangani oleh Polri.

BACA JUGA:Pengacara Putri Candrawathi Bilang Brigadir J Pernah Todongkan Pistol ke Foto Irjen Ferdy Sambo

BACA JUGA:Waduh! Pengacara Brigadir J Bocorkan Hasil Autopsi Ulang, Ungkap Hal yang 'Mengerikan'

Dua laporan yakni dugaan pelecehan dan penodongan senjata terhadap Putri Chandrawathi, istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo.

Awal mulanya ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan, kemudian ditarik ke Polda Metro Jaya. Penarikan kasus ini diinformasikan pada Selasa 19 Juli 2022.

Kemudian laporan polisi yang dilayangkan oleh Keluarga Brigadir J melalui kuasa hukumnya tentang dugaan pembunuhan berencana pada Senin 18 Juli 2022

BACA JUGA:Pernyataan Kominfo Bahwa Domino QiuQiu Bukan Judi Online Disindir Habis Netizen: Astagfirullah Disuruh Coba

Kini, kedua laporan yang ada di Polda Metro Jaya ditarik ke Bareskrim Polri mulai Jumat 29 Juli 2022.

Terkait dua laporan yang ditarik dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri, Dedi mengatakan penyidikan tetap melibatkan penyidik dari Polda Metro Jaya (PMJ).

Termasik Polres Metro Jakarta Selatan masuk dalam tim penyidik tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

BACA JUGA:Heboh 1 Kontainer Paket Bansos Ditimbun di Lapangan KSU Sedalam 3 Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: