Solusi Kenaikan BBM, Nissan Kicks Hadirkan Mobil Listrik Tanpa Charger

Solusi Kenaikan BBM, Nissan Kicks Hadirkan Mobil Listrik Tanpa Charger

CANGGIH. Mobil listrik Nissan Kicks tersedia di Indomobil Plaza Nissan KIA di Jalan Ir H Juanda No 465 Kota Tasikmalaya.-IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Nissan memperkenalkan Nissan Kicks e-Power sebagai kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. 

Meski mobil ini sepenuhnya mengandalkan tenaga yang disalurkan dari baterai, namun Nissan tetap menyematkan mesin di dalamnya. 

Mobil listrik tanpa di-charge tersebut tersedia di Indomobil Plaza Nissan KIA di Jalan Ir H  Juanda No 465 Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:4 Kesalahpahaman Umum tentang Forex

Sales Head Indomobil Plaza Nissan KIA Kota Tasikmalaya Bachtiar Arief Hidayat menerangkan, sebelum bahan bakar minyak (BBM) naik,  Nissan meluncurkan produk Nissan Kicks. 

“Nissan Kicks sendiri adalah mobil listrik yang slogannya mobil listrik tanpa charger,” kata Arief.

Kicks menjadi solusi dari kenaikan harga BBM seiring perkembangan dolar dan minyak dunia yang meningkat. 

BACA JUGA:Bank bjb Dorong UMKM Go Global via Digitalisasi

Arief menjelaskan Kicks masih menggunakan BBM, bisa Pertalite atau Pertamax. 

“Fungsi BBM di sini menghidupkan  saja, jadi saat mobil nyala masih menggunakan BBM. Nah selang beberapa menit kurang lebih 8 sampai 10 menit dia itu mesinnya itu akan mengecas baterai yang ada,” lanjutnya.

Bachtiar menegaskan bahwa Nissan Kicks ini bukan hybrid, namun teknologi Nissan e-power sehingga memungkinkan pengendara menikmati sensasi berkendara mobil listrik tanpa repot mengisi daya.

BACA JUGA:Ada 220 Ribu Kendaraan yang Terdaftar di MyPertamina

Dengan sistem e-Power, kendaraan digerakkan 100 persen melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien

“Nah di mata masyarakat konotasi mobil listrik ini bingung nge-charge dimana. Jadi tidak usah pusing-pusing mobil Nissan Kicks ini sesuai slogannya mobil tanpa charge,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: