Keren... Muhammad Dihya Aby Abdi Manaf, Siswa Asal Tasikmalaya Raih Medali Perak di Tianjin, Cina

Keren... Muhammad Dihya Aby Abdi Manaf,  Siswa Asal Tasikmalaya Raih Medali Perak di Tianjin, Cina

BERPRESTASI. Muhammad Dihya Aby Abdi Manaf berhasil meraih medali perak di ajang IChO 2022. -Radika Robi Ramdani / Radar Tasikmalaya-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM -- Muhammad Dihya Aby Abdi siswa asal TASIKMALAYA yang menjadi delegasi Indonesia dalam ajang International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 berhasil meraih medali perak

Kompetisi bergengsi kelas internasional ini diselenggarakan pada tanggal 10 –18 Juli 2022 di Tianjin, Cina

Prestasi Muhammad Dihya Aby Abdi Manaf atau akrab disapa Ibni menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga Al-Kautsar 561.

BACA JUGA:Buku Menulis Feature Edisi Kedua Septiawan Santana Kuat Fondasi Teoritisnya, Kaya dengan Contoh

Ibni beserta tiga delegasi lainnya yaitu Kevin Lius Bong (SMAK Petra 1 Surabaya), Nathanael Reza Putra Widjaja (SMA Yakobus Jakarta) dan Emilda Puteri Aulia (MAN 2 Kota Malang), mengikuti IChO secara online di bawah bimbingan para mentor atau ahli. 

Ibni mengaku ingin sekali mengikuti kompetisi ini secara langsung di Cina, tapi karena masih lockdown, Ibni dan kawan-kawan hanya bisa mengucap syukur saja mengingat perjuangan untuk dapat lolos ke tahap ini pun sangat luar biasa.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali Ibni bisa meraih medali perak dalam IChO tahun ini. Tentunya kami paham sekali bagaimana perjuangan Ibni untuk dapat meraih perak, butuh usaha dan kerja keras yang bukan main-main,” kata Diana Arianti Suherman MPd, Kepala SMA Quranic Science Boarding School.

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru Islam, Jadiqum Ciamis Selenggarakan khatam Akbar

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan beribu-ribu selamat untuk Ibni atas prestasi yang sangat luar biasa dan mampu membawa nama baik sekolah juga nama baik bangsa,” lanjutnya. 

Ia menambahkan, “Semoga bisa menjadi inspirasi untuk santri lainnya dan dapat hadir Ibni-Ibni yang baru di sekolah ini,”.

Ummi Pipit, ibunda Ibni juga menyampaikan perasaan bangganya atas prestasi Ibni: “Alhamdulillah, Allah memberi karunia dan berkah, kami bersyukur Ibni bisa menyelesaikan rangkaian olimpiade ini dengan baik dengan dukungan sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Dinas Pendidikan Provinsi Jabar dan  Kemenristek RI.” 

BACA JUGA:Jeje SCBD Dapat Beasiswa dari Sandiaga Uno. Diminta untuk Bikin Konten Berkualitas

“Semoga pengalaman ini dapat menjadi modal ilmu untuk peran peradaban Ibni di masa yang akan datang,” harapnya.

Ibni menceritakan banyak hal mengenai pengalaman selama mengikuti kompetisi IChO 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: