Nyaris Seruduk Mobil, Dump Truk Banting Setir sampai Terguling di Jalan Tol

Nyaris Seruduk Mobil, Dump Truk Banting Setir sampai Terguling di Jalan Tol

SERANG, RADARTASIK – Menghindari tabrakan di Tol Merak-Tangerang Kilometer (Km) 59, sopir dump truk berinisial DH membantingkan setir secara mendadak hingga mobilnya terbalik.

Mobil nahas bernopol A-9448-RMB yang dikendarai pria berusia 28 tahun itu, nyaris menyeruduk mobil lain yang berada di depannya yang berhenti mendadak.

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto mengatakan, faktor penyebab terjadinya kecelakaan kerena pengemudi kurang antisipasi. 

"Tidak ada korban jiwa. Akan tetapi, kendaraan mengalami kerusakan dan sopir menanggung luka ringan," ucap Kombes Budi Mulyanto, Minggu 24 Juli 2022. 

Kombes Budi menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat dump truk yang dikendarai DH berjalan dari arah Merak menuju Tangerang. 

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) karena kurang menjaga jarak, di depan terdapat mobil kecil yang berhenti mendadak.

DH terpaksa membanting setir ke kanan hingga median, posisi dump truk pun terbalik miring. Keadaan kedua roda kiri di atas menghadap timur median. 

"Petugas langsung melakukan evakuasi kendaraan untuk menghindari kemacetan," kata Kombes Budi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga prihatin atas peristiwa kecelakaan tersebut. "Semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain agar selalu berhati-hati dalam berkendara untuk menjaga keselamatan kerena keluarga menunggu di rumah," kata Kombes Shinto. (jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: