Situ Gede Akan Disulap Jadi Lebih Estetik

Situ Gede Akan Disulap Jadi Lebih Estetik

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Penataan Objek Wisata Situ Gede dalam waktu dekat akan digarap. Dimana, program dari Gubernur Jawa Barat itu bakal menyulap kawasan tersebut menjadi lebih estetik dan menarik.

Hal itu ditegaskan Pembina UPTD PSDA Jawa Barat H Ervan Robbiyana saat me­nyo­sialisasi­kan pem­ba­ngu­nan Situ Ge­de.

Pro­gram tersebut m­e­rupakan rencana strategis dan unggulan pemprov, dimana gubernur menginginkan destinasi wisata di setiap daerah Jawa Barat semakin berkembang.

BACA JUGA:Kartika Affandi Pimpin Para Pelukis Yogyakarta Melukis di Situ Gede, Kota Tasikmalaya, Wow Mantap

“Melihat postur anggaran, saat ini baru tahap pertama yang akan dilaksanakan. Nantinya akan dituntaskan di anggaran tahun selanjutnya,” kata Ervan disela sosialisasi di Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi, Jumat 22 Juli 2022, kemarin.

Nantinya, kata dia, pelaksana­an pembangunan baru sebatas pe­nataan kios-kios dan pedagang di sana. Se­lanjutnya, bakal dilangsungkan memorandum of understanding (MoU) dengan dinas terkait.

Pada pelaksanaannya nanti akan diatur melalui regulasi berkaitan kepariwisataan, supaya Situ Gede semakin tertata dan terkelola lebih baik lagi.

BACA JUGA:Pedagang di Situ Gede Enggan Direlokasi

“Kita tentu prioritaskan pedagang dalam penataan nanti, mudah-mudahan upaya ini bisa mengatrol kelangsungan destinasi wisata daerah, khususnya di Tasikmalaya,” harap dia.

Waktu dekat ini, lanjut dia, pelaksanaan kegiatan akan segera dimulai. Makanya pihak PSDA menyosialisasikan terhadap warga sekitar. Dimana aktivitas pembangunannya ditaksir mencapai kurang dari enam bulan.

“Mohon doanya dari semua pihak, juga ini sesuai dengan apa yang kita harapkan dalam tahap pertama dalam pembangunan Situ Gede,” kata dia.

BACA JUGA:Problem Air Situ Gede Mesti Diperhatikan

Warga Linggajaya, Aam Nuramanilah (42) mengaku sudah menantikan penataan objek wisata tersebut.

Apalagi, dari jauh-jauh hari, Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf sudah menggaungkan bahwa area Situ Gede akan diberi sentuhan, sehingga membuat pangling dan diharapkan mengatrol tingkat kunjungan ke sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: