Giliran Brigjen Hendra Kurniawan dan Kompol Budi Herdi Dicopot, Polri Setuju Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Giliran Brigjen Hendra Kurniawan dan Kompol Budi Herdi Dicopot, Polri Setuju Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mencopot Brigjen Hendra Kurniawan dari jabatannya sebagai Karo Paminal Divisi Propam dan Kompol Budi Herdi Susianto dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan

Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam konprensi pers yang digelar Mabes Polri pada Rabu malam, 20 Juli 2022 pukul 21.00 WIB.

Selain menyampaikan soal pencopotan Brigjen Hendra Kurniawan dan Kompol Budi Herdi Susianto dari jabatannya, Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo juga menyampaikan persetujuan Polri untuk dilakukan otopsi ulang terhadap jasad Brigadir J ini sesuai permintaan pihak keluarga. 

BACA JUGA:Pengacara Brigadir Yosua Kembali Datangi Bareskrim, Bawa Bukti Baru Adanya Luka Jeratan di Leher Brigadir J

Selanjutnya Irjen Dedi juga mengungkapkan jika Polri akan menindaklanjuti berbagai laporan yang diterima, salah satunya dengan menunjuk tim untuk mendalami kasus yang terjadi.

“Menindaklanjuti tim khusus yang dibentuk oleh Bapak Kapolri dan seluruh aspirasi dari masyarakat untuk menjaga independensi, transparan, akuntabel dengan menunjukkan kinerja yang maksimal,” ujar Kadiv Humas.  

Seperti diketahui, sebelumnya keluarga Brigadir J melalui kuasa hukumnya meminta kepada Kapolri untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam, Brigjen Hendra Kurniawan dari Karo Paminal dan Kompol Budi Herdi Susianto dari jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:Pemerintah Didesak Solusi Pengobatan Anak Penderita Cerebral Palsy, Imbas MK Tolak Legalisasi Ganja Medis

Selain itu pihak keluarga juga meminta Polri melakukan visum dan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J. 

Kini akhirnya permintaan pihak keluarga tersebut satu persatu dikabulkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Menanggapi pencopotan terbaru dua pejabat Polri tersebut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengapresiasinya. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Kunjungi Keluarga Korban Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Bogor

“Langkah Kapolri ini sangat tepat. Tepat, karena momennya pas. Ini bukti Polri menunjukan itikat baiknya dalam menyelesaikan perkara yang menghantam wajahnya sendiri. Lalu siapa lagi korbannya, kita tunggu episode selanjutnya,” tandas Jerry Massie kepada Disway.id Rabu, 20 Juli 2022.

Pada posisi ini, Jerry berpesan pada jajaran Polri untuk mawas diri, evaluasi diri, tidak serta merta mengeluarkan statemen dan pernyataan tanpa ada landasan fakta yang otentik.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway