Tarik Simpati Masyarakat, Relawan Airlangga Hartarto Bagikan Jajanan Pasar

Tarik Simpati Masyarakat, Relawan Airlangga Hartarto Bagikan Jajanan Pasar

PANGANDARAN, RADARTASIKRelawan Airlangga Hartarto mulai masif mendekati masyarakat di Kabupaten Pangandaran dengan membagi-bagikan jajanan.

Upaya tersebut bagian dari ikhtiar politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebab Ketua Umum Partai Golkar itu juga digadang-gadang akan maju sebagai calon presiden (capres).

Di Desa Cibenda Kecamatan Parigi, sejumlah relawan yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) usAHA binaan Airlangga Hartarto, tampak membagikan sejumlah makanan kepada masyarakat pada hari Rabu 20 Juli 2022, kemarin. 

BACA JUGA:Aduh...Cabai Rawit Turun, Cabai Keriting Malah Melonjak

Aneka jajanan pun diborong relawan Airlangga Hartarto For 2024. Seperti cilok, es campur, batagor, kupat tahu dan sebagainya. Masyarakat juga diberikan totebag bergambar Airlangga Hartarto, berisi makanan dan brosur.

Ketua Koordinator Relawan Usaha Borong Usaha Airlangga For 2024, Widuro Adi mengatakan, organisasi UMKM usAHA berupaya membangkitkan kembali ekonomi pelaku UMKM. ”Usaha pandu usaha, memberikan permodalan kepada pelaku UMKM,” katanya kepada wartawan.

Di Pangandaran, kata dia, program usaha borong usaha sedang digelorakan. Caranya dengan memborong dagangan pelaku UMKM. Lalu dibagikan lagi ke masyarakat. ”Kita borong produknya, terus dibagikan kepada masyarakat, di sini ada jajanan enak,” tuturnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Produk UMKM Pangandaran Mulai Dijual di Minimarket

Para relawan membagikan 200 totebag yang dibagikan bersamaan dengan jajanan gratis. Diharapkan penerima totebag itu juga ikut mempromosikan produk UMKM usAHA.

”Kalo 200 orang ini pulang, terus membawa saudaranya satu, maka akan bertambah costumer yang membeli dagangan ini di kemudian hari,” katanya.

Selain itu, tujuan lain dari program tersebut adalah menyosialisasikan sosok Airlangga Hartarto di Pangandaran, yang akan maju pada Pilpres 2024.

BACA JUGA:Pangandaran 2 Kali Diguncang Gempa, Warga Mesti Hati-Hati Meski Tak Berpotensi Tsunami

”Karena saya pikir sudah saatnya presiden hadir dari teknokrat atau orang cendekiawan birokrat yang cerdas,” ujarnya. 

Salah seorang warga, Teti Nurhayati (28), mengaku belum terlalu mengenal Airlangga. Namun, kini dia tahu setelah ada kegiatan relawan tersebut. Acara tersebut sangat menarik baginya dan juga masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: