Aduh...Cabai Rawit Turun, Cabai Keriting Malah Melonjak

Aduh...Cabai Rawit Turun, Cabai Keriting Malah Melonjak

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Setelah beberapa pekan harga komoditas mencapai level tertinggi, terutama cabai rawit, kini akhirnya bisa turun.

Harga cabai rawit pada pekan sebelumnya mencapai Rp 100 ribu per kilogram, terutama di Pasar Kalipucang dan Pananjung. Sekarang harganya di kisaran Rp 80 ribu per kilogram.

”Turun Rp 20 ribu per kilogram,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disdagkop UMKM) Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida kepada Radar, Selasa (19/7/2022).

BACA JUGA:Pangandaran Diminta Waspadai 4 Jenis Nyamuk, Berikut Cara Cegah Nyamuk Berkembang Biak

Cabai merah juga sempat menyentuh angka Rp 100 ribu per kilogram. Namun saat ini sudah berada di Rp 70 ribu per kilogram.

Sebaliknya, cabai keriting malah melonjak ke harga Rp 100 ribu. ”Pekan ini naik Rp 100 ribu, itu kondisi di Pasar Kalipucang,” tuturnya.

Untuk komoditas bawang merah berada di harga Rp 50 ribu per kilogram, setelah sebelumnya menyentuh Rp 70 hingga Rp 80 ribu.

BACA JUGA:Ngeri, Ular King Cobra 3 Meter Masuk Kamar

Tedi memprediksi, harga komoditas ini akan mengalami fluktuasi yang cepat. ”Akibat tidak stabilnya pasokan, bisa saja itu terjadi,” ujarnya. 

Dia mengakui bahwa level harga jenis cabai dan kawan-kawan yang paling membuat pusing masyarakat. ”Komoditas ini menjadi yang paling dibutuhkan, harganya memang sekarang lagi tinggi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: