Siti Mufattahah Geber Spirit Kebangsaan Kader bagi Kader Partai Demokrat

Siti Mufattahah Geber Spirit Kebangsaan Kader bagi Kader Partai Demokrat

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebagai upaya menguatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, anggota DPR RI Hj Siti Mufattahah Psi MBA konsisten menggeber kesadaran dalam berideologi warga negara itu ke berbagai kalangan.

Termasuk ke jaringan partai di daerah yang memiliki peran penting di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukannya kepada para kader Partai Demokrat di Tasikmalaya di Gedung Pusat Budaya Bumi Ageung Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 29 Mei bulan lalu.

Menurutnya, empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika mutlak dimaknai mendalam.

BACA JUGA:Jimly Asshiddiqie dan Yusril Saling Sindir, Buntut Gugat AD/ART Partai Demokrat

Terutama ketika bersikap dalam situasi dinamisnya kondisi saat ini, diterpa beragam kesulitan dampak global pandemi yang terjadi.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat terkhusus para kader partai,” tuturnya melalui keterangan tertulis.

Pilar, kata dia, merupakan tiang penguat pada suatu fondasi bangunan. Pilar pun merupakan dasar pokok atau induk, dan dalam hal ini merupakan fondasi kokoh kelangsungan suatu bangsa dan warga negara dalam beraktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Pagi Batu

“Pentingnya pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara,” rincinya.

Menurutnya, pengaruh glo­balisasi kehidupan yang semakin me­luas dan persaingan antar bangsa yang semakin tajam mengancam kedaulatan dan kesadaran masyarakat tentang rasa memiliki satu sama lain, sebagai sesama warga negara.

Ia berharap, apa yang disampaikan kepada para kader bisa disampaikan kembali, minimal di lingkungan masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA:Jimly Asshiddiqie dan Yusril Saling Sindir, Buntut Gugat AD/ART Partai Demokrat

“Sebagai upaya dalam membangun pe­mahaman masyarakat terkait pengertian empat pilar sampai implementasinya dalam ke­hidupan sehari-hari,” harap Politisi Demokrat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: