Membanggakan! Sidiq Khoerulsyah, Siswa SMAN 1 Kota Tasikmalaya Juara 3 Kejuaraan Dunia Taekwondo di Korsel

Membanggakan! Sidiq Khoerulsyah, Siswa SMAN 1 Kota Tasikmalaya Juara 3 Kejuaraan Dunia Taekwondo di Korsel

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMSidiq Khoerulsyah (16), salah satu siswa kelas XI SMAN 1 Kota Tasikmalaya berhasil menyabet juara 3 kejuaraan duniat Taekwondo di Korea Selatan pada Juli 2022. 

Alumni siswa SMPN 1 Kota Tasikmalaya tersebut berhasil mengalahkan atlet taekwondo negara-negara lainnya. 

Nilai yang diraih Sidiq Khoerulsyah tak jauh dengan atlet asal Jepang dan Singapura sebagai juara 1 dan 2. 

BACA JUGA: Kelas Dunia, BRI Jadi Bank Terbaik di Indonesia Versi The Banker

Sidiq Khoerulsyah juga tercatat sebagai atlet taekwondo BK Porda Jabar asal Kota Tasikmalaya 2022. Dia berangkat ke Korea Selatan dengan biaya dari orang tuanya sendiri. 

"Alhamdulillah, saya senang bisa mendapatkan juara 3 di kancah internasional saat bertanding di ChunCheon Korea Open 2022 awal Juli kemarin. Saya mendapatkan medali pertama kalinya di pertandingan dunia ini," ujar Sidiq Khoerulsyah, Senin 18 Juli 2022. 

Sidiq Khoerulsyah yang berangkat ke Korea Selatan dengan rombongan para atlet asal Tasikmalaya tersebut mewakili Indonesia di kejuaraan internasional Taekwondo di Korea Selatan dengan tim dari Bekasi dan Batam. 

BACA JUGA: Bursa Transfer Serie A: Rumor Dybala, Gleison Bremer, De Ketelaere, de Ligt, dan Andrea Petagna

Sidiq Khoerulsyah menyabet juara tiga Kejuaraan Dunia Taekwondo itu dalam kategori perseorangan juara individual putra komse dengan 10 negara lainnya. 

"Saya sebelum ke Korea Selatan, alhamdulillah di sini (Kota Tasikmalaya) sudah masuk BK Porda Jabar 2022. Nanti November saya akan tanding lagi mewakili Kota Tasikmalaya di Porda Jabar," terangnya. 

Berlatih Taekwondo Sejak di SDN Galunggung 

Sidiq Khoerulsyah yang kali pertama menekuni olahraga bela diri Taekwondo sejak sekolah dasar tersebut mulai semakin aktif saat masuk ke SMPN 1 Kota Tasikmalaya.

Dia mulai berprestasi secara profesional daerah, nasional sampai Internasional sampai duduk di kelas XI SMAN 1 Kota Tasikmalaya. 

Sidiq Khoerulsyah memantapkan menjadi atlet taekwondo kategori Komse atau peragaan keindahan jurus Taekwondo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: