Instagram Berbayar Tambah Fitur Baru Lagi Nih, Sepertinya Akan Lebih Menarik

Instagram Berbayar Tambah Fitur Baru Lagi Nih, Sepertinya Akan Lebih Menarik

JAKARTA, RADARTASIK.COMInstagram berbayar kembali melakukan inovasi dengan menambah sejumlah fitur terbaru di platformnya.

Fitur terbaru itu nantinya hanya bisa diakses oleh pengguna melalui langganan. Kepala Instagram, Adam Mosseri mengatakan pengguna yang berlangganan akan mendapatkan konten eksklusif dari kreator yang mereka sukai.

BACA JUGA:Nindy Ayunda Mengaku Dibuntuti dan Diteror Pria Tak Dikenal

'Berlangganan adalah cara yang bagus untuk kreator mendapatkan pendapatan yang bisa diprediksi dan untuk penggemar mendapatkan konten eksklusif," kata Adam Mosseri, dalam unggahan di akun terbarunya.

Sebelumnya, Instagram menyediakan fitur Stories dalam siaran langsung (live) dengan sistem berlangganan. Hanya pengikut yang membayar langganan yang bisa melihat Stories dan siaran langsung berbayar dari seorang kreator.

BACA JUGA:Kini Resmi Mengaspal, BMW G310 RR Cek Disini Harganya

Terbaru, Instagram memperluas fitur konten berlangganan untuk Chat, Reels, Post, dan Home. Platform tersebut berencana membuat tampilan laman utama (home) khusus untuk konten berlangganan.

Laman utama khusus itu akan berisi semua konten berlangganan dari sang kreator.

BACA JUGA:Biaya Transfer Antar Bank Ngirit 4 Ribu, BI: Inginnya Turun Lagi untuk Bantu UMKM

Menurut Mosseri, ini adalah fitur yang paling banyak diminta di Instagram untuk layanan berlangganan. Kreator akan bisa mengunggah konten berbayar, apakah itu foto atau Reels ke Post. Sementara pada Chat, kreator bisa mengobrol melalui DM dengan para pengikut yang berlangganan konten mereka.

BACA JUGA:Tips Perawatan Berkala CVT ala Honda

DM Instagram untuk langganan itu bisa memuat sampai 30 ribu pengikut sekaligus. Instagram belakangan ini sedang merombak aplikasi, salah satu strategi mereka dalam berkompetisi dengan penyedia konten lainnya. Beberapa waktu lalu, Instagram menguji fitur untuk verifikasi usia pengguna dan layar vertikal penuh. (Antara/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: