Uu Bisa Gandeng Desy, PPP Pasti Dorong Wagub Jadi Gubernur Jabar 2024

Uu Bisa Gandeng Desy, PPP Pasti Dorong Wagub Jadi Gubernur Jabar 2024

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Menjelang pilpres, pileg dan pilkada serentak tahun 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaksanakan Rakornas Majelis Pakar.

Dalam rakornas tersebut, Majelis Pakar membahas persiapan pemilihan kader partai untuk bisa duduk di kursi dewan, baik di tingkat daerah dan tingkat pusat.

Dibahas juga mengenai calon-calon kepala daerah. Salah satu nama yang kuat diusung untuk Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat adalah Uu Ruzhanul Ulum.

Mantan Bupati Tasikmalaya itu digadang-gadang maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) sebagai Cagub Jabar 2024.

Saat ini, pria kelahiran Kabupaten Tasikmalaya ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil.

Dilansir dari jpnn.com, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengatakan selama ini PPP kerap masuk dalam koalisi yang memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar.

Bahkan, PPP sudah 3 kali menempatkan kadernya menjadi orang nomor dua di Jawa Barat.

”Kalau bisa Pak Uu jadi gubernur ya. Kami masa wakil gubernur terus. Kami akan dorong harus jadi orang nomor satu,” kata Suharso di Bandung, Jumat 15 Juli 2022.

Untuk memuluskan rencananya itu, PPP pun bakal bersaing dalam pemilihan calon anggota legislatif (caleg) di tingkat daerah termasuk DPRD Provinsi Jabar.

Targetnya, lanjut dia, PPP harus bisa meraih kursi di DPRD Jabar sebanyak 10 orang. Sementara di tingkat pusat ditargetkan ada 9 hingga 11 kader dari Jabar yang bisa duduk di kursi DPR RI.

Target ini harus diperhitungkan agar raihan kursi DPR dari PPP bisa naik.

”Jadi sebenarnya, kami harusnya lebih dari itu ya. DKI kan kami pernah 10 (kursi) menjadi wakil ketua DPR, kemudian di Jabar juga pernah menjadi wakil ketua DPRD. Nah kami ingin kembali merebut itu, suara kami yang sedang dipinjam,” ujarnya.

Menurut dia, dalam menentukan sosok yang bisa maju di tingkat pusat dan daerah, PPP akan melakukan komunikasi dengan partai yang sekarang sudah masuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar dan PAN.

Peluang untuk menyandingkan sosok dari masing-masing partai di daerah pun sangat terbuka. Uu Ruzhanul bisa saja bersanding dengan Desy Ratnasari sebagai Ketua DPP PAN Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: