PKL Pasar Pancasila Menolak Direlokasi ke Lantai 2, PPKPP Merasa Tak Diajak Koordinasi

PKL Pasar Pancasila Menolak Direlokasi ke Lantai 2, PPKPP Merasa Tak Diajak Koordinasi

KOTA TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pedagang kaki lima (PKL) menolak detail engineering design (DED) hasil review pada lanjutan pembangunan Pasar Pancasila

Penolakan DED ditegaskan Pembina Persatuan Pedagang Kaki Lima Pasar Pancasila (PPKPP) Ais Rais.

Menurut dia, berdasarkan keterangan dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, pada pembangunan tahap kedua PKL akan ditempatkan di atas.

BACA JUGA: PKL Pancasila Ingin Gedung Baru, Begini Jawaban Pemerintah

Dalam DED, tidak ada PKL di bawah. ”Menurut saya sebagai pembina PPKPP, sementara belum sependapat dengan pernyataan tersebut,” paparnya.

Pihaknya terkejut dengan rencana itu. Sebab, selama ini PPKPP tidak dilibatkan dalam pembahasan.

”Harapan saya itu diajak ngobrol atau berkumpul, ada masukan-masukan dari PPKPP. Sementara kan yang objek DED itu kan PKL,” paparnya.

BACA JUGA: Dor...Dor..! Massa Mengamuk Hajar Sopir, Penumpang dan Mobil Pikap Dirusak

Kata dia, tidak gampang begitu saja menempatkan PKL. Karena belum ada kesepakatan dengan para PKL jika ditempatkan di atas gedung.

”Saya jamin (PKL) menolak keras kalau berjalan sendiri-sendiri, kalau mau kerja sama koordinasi. Ajak ngobrol dulu,” tegasnya.

Ditemui terpisah, Ketua Hippala Achmad Syaripudin mengatakan hanya menyampaikan mendorong kepada dinas terkait agar memperhatikan para pedagang yang belum terakomodir.

BACA JUGA: 51 Jemaah Haji Indonesia Dijadwalkan Pulang Lebih Awal

”Itu yang saya sampaikan. Mendorong agar memperhatikan (PKL) pada pembangunan selanjutnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Sarana Distribusi Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya Ramdhan mengatakan yang berjualan di luar gedung Pasar Pancasila adalah PKL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: