Tyson Fury akan Mengalahkan Mike Tyson dan Evander Holyfield, Tetapi Tidak dengan Lennox Lewis

Tyson Fury akan Mengalahkan Mike Tyson dan Evander Holyfield, Tetapi Tidak dengan Lennox Lewis

RADARTASIK.COM - Tahun 1990-an menjadi salah satu periode paling menarik dalam dunia tinju dan magnet adalah kelas berat.

Mike Tyson , Evander Holyfield dan Lennox Lewis menjadi nama-nama terbaik, sejak pensiunmerek asih dinobatkan sebagai petinju kelas berat terbaik dalam sejarah.

Di masa jayanya Mike Tyson menjadi petinju paling menakutkan di planet ini dan pada usia 20 tahun ia menjadi juara dunia kelas berat termuda dalam sejarah.

BACA JUGA:Jake Paul Sindir ayah Tyson Fury: Dia Hidup Melalui Putranya Karena Kariernya Payah

Sedangkan Holyfield menaklukkan divisi kelas penjelajah sebelum naik ke kelas berat dan dia tetap menjadi satu-satunya petarung yang menjadi juara tak terbantahkan di dua kelas berat di era tiga sabuk.

Sementara Lennox Lewis mengalahkan setiap orang yang dia hadapi di ring tinju, meskipun memiliki dua kekalahan dan sekali imbang, dia memenangkan ketiga pertandingan ulang melawan petinju yang pernah mengalahkanya.

Saat ini, Tyson Fury telah mengambil alih sebagai raja baru dari divisi kelas berat, meskipun ada orang-orang yang kembali ke masa lalu dan mengkritik “The Gypsy King”  tidak memiliki kualitas yang sama dengan ptinju kelas berat masa lalu.

BACA JUGA:Apa Yang Terjadi Dengan Telinga Evander Holyfield Setelah Digigit Mike Tyson 25 Tahun Lalu?

Kathy Duva promotor Hall-of-Fame manjadi seorang wanita yang memiliki pengalaman dengan kedua generasi, ia mempromosikan Holyfield dan Lewis serta berurusan dengan Fury ketika dia melawan Steve Cunningham.

“Saya pikir Mike Tyson dan Evander Holyfield akan memiliki banyak masalah dengan ukuran tubuh Fury dan dia petinju yang baik dan dia sulit dikalahkan. Saya pikir Tyson Fury memiliki keuntungan besar hanya melalui ukuran tubuhnya,” kata Duva.

“Adapun Lennox Lewis itu cerita yang berbeda, karena dia sama besarnya dan dia adalah petinju yang luar biasa dan saya pikir dia akan mengalahkan Tyson Fury,” lanjutnya.

Ia menambahkan, “Saya tidak berpikir Lewis akan berjalan di depannya seperti yang dilakukan Wilder, dia petinju yang jauh lebih baik daripada Wilder. Wilder tidak bisa mengatasi kemampuan tinju Fury.”

 “Saya pikir Lennox vs Tyson adalah satu-satunya pertarungan yang ingin saya lihat, karena sejujurnya saya tidak bisa memberi tahu Anda siapa yang akan memenangkan pertarungan itu,” jelasnya.

“Lenox adalah petinju kelas berat terbesar di zamannya dan itu adalah era yang hebat. Dia mengalahkan Mike Tyson, dia mengalahkan Holyfield, dia tidak mendapatkan pukulan di pertandingan kedua lawan Riddick Bowe, karena Bowe menolak untuk melawannya, tapi dia mengalahkannya saat di amatir,” kenang Duva.

“Mereka adalah empat raja di era mereka dan dia mengalahkan mereka semua, jadi ketika orang berbicara tentang Mike Tyson, mereka tidak ingin mendengarnya, tetapi Lennox Lewis adalah petarung terbaik di era itu, bukan Mike Tyson,” tegas promoter tersebut.

“Saya pikir Lennox akan menjadi teka-teki yang sangat sulit bagi siapa pun untuk dipecahkan dan tentu saja tidak ada seorang pun di zamannya yang bisa melakukannya,” tutur Duba.

“Saya pikir pada akhirnya jika Anda harus mengatakan siapa yang terbaik, tentu di eranya dan bahkan yang ini, saya akan mengatakan Lennox dengan mudah,” ujarnya.

Duva kurang yakin jika Anthony Joshua memiliki peluang melawan orang-orang seperti Holyfield, Tyson atau Lewis, dia berkata: “Dia pria yang baik, tapi tidak, saya tidak, saya tidak berpikir begitu.”

“Dia menggemaskan dan dia pasti menyenangkan untuk dipromosikan dan saya akan membunuh untuk memiliki petarung seperti itu, tetapi saya tidak berpikir dia akan mengalahkan Usyk dan saya tidak berpikir dia mengalahkan Tyson,” jelasnya dikutip dari Marca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: