Falcon Kembali Gelar Kompetisi Script Hunt 2022 untuk Menjaring Penulis Naskah Skenario Film, Yuk Ikutan

Falcon Kembali Gelar Kompetisi Script Hunt 2022 untuk Menjaring Penulis Naskah Skenario Film, Yuk Ikutan

JAKARTA, RADARTASIK.COM  – Dirasa sukses dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, rumah produksi Falcon Pictures kembali menggelar kompetisi Falcon Script Hunt 2022. 

Event yang bertujuan menjaring penulis naskah skenario baru yang berkualitas ini telah resmi dibuka pada 5 Juli lalu dan akan ditutup 5 Desember 2022.

Tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, Falcon menawarkan hadiah untuk para pemenang kompetisi ini yaitu berupa hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta masing masing untuk 6 pemenang. 

BACA JUGA:Terobosan Baru, Erwin Gutawa Rilis Ulang Lagu ‘Seputih Kasih’ dengan Medium NFT

Adapun hadiah lainnya, naskah dari para pemenang nantinya akan dibuatkan filmnya. 

QSelain pemenang utama, 12 naskah favorit pilihan dewan juri akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti mentorship program.

Sutradara Rako Prijanto, salah satu dewam juri menyambut positif hadirnya kompetisi ini. Ia mengatakan ini adalah kesempatan berharga bagi penulis yang selama ini tidak mendapatkan wadah untuk menunjukkan kebolehannya.

BACA JUGA:ini Dia Resep Sate Kambing Ala Chef Devina Hermawan yang Simpel dan Enak Dinikmati saat Idul Adha

“Ajang Falcon Script Hunt ini bisa dijadikan sebagai pencarian bakat penulis baru yang mempunyai potensi baik untuk mendorong industri perfilman Indonesia,” kata Rako Prijanto dalam jumpa pers virtual.

Teman yang dipilih pada tahun ini adalah #CeritaCitaCinta.Kompetisi ini ingin mengajak para penulis untuk menerjemahkan cerita kehidupan yang berhubungan dengan mimpi, harapan, dan cinta dalam berbagai bentuk, genre, dan gaya bercerita.

“Kami ingin mendengarkan cerita-cerita yang mungkin belum pernah terungkap karena belum bisa atau belum sempat diceritakan kepada dunia. Untuk itu kami memberikan ruang seluas-luasnya bagi para penulis untuk berkreasi pada kompetisi yang kami selenggarakan,” katanya.

BACA JUGA:Ayu Ting Ting Dilaporkan ke Polisi Usai 2 Pemandu Lagu dan 1 Tamu Karaoke Tewas

Sementara itu, Bio One mewakili juri dari kalangan artis mengungkapkan, tema yang dipilih memang cukup luas namun para peserta sebaiknya membuat cerita dari kehidupan sehari-hari dan mengandalkan kejujuran atas karya yang dibuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com